GIIAS 2017 : Selamat Datang Kembali Volvo

GIIAS 2017 : Selamat Datang Kembali Volvo
0  komentar

AutonetMagz.com – Kedatangan Volvo kembali ke Indonesia sudah ditunggu sejak lama. Bersukalah, karena penantian itu telah berakhir, sebab gelaran GIIAS 2017 menjadi saksi bisu kembalinya Volvo di Indonesia di bawah bendera Garansindo. Produk perdana Volvo Indonesia terdiri dari 4 buah mobil, yakni compact saloon Volvo S60, medium saloon Volvo S90, SUV Volvo XC90 dan hatchback bergaya crossover Volvo V40 Cross Country.

Secara produk, mungkin kelihatan bahwa seolah ada perbedaan bahasa desain antara V40-S60 dibandingkan dengan S90-XC90. Wajar, karena sejatinya S90 dan XC90 sudah mendapat bahasa desain baru Volvo, bodi yang cenderung lurus, kotak dan LED DRL yang berbentuk palu. Sementara S60 dan V40 masih didominasi desain melengkung yang agak membulat.

Demikian juga kabinnya. Kabin milik Volvo S90 dan XC90 terasa lebih bersih, simpel dan elegan daripada milik S60 maupun V40, pemilihan materialnya pun demikian adanya. Volvo XC90 dan S90 juga sudah mengandalkan infotainment system baru Volvo, namanya Sensus dengan layar sentuh 9 inci, sementara S60 dan V40 masih pakai sistem jadul.

Namun kesamaan antara keempat mobil ini adalah semua pakai mesin 4 silinder, dengan kapasitas paling besar 2.000 cc-an. Volvo sudah bilang bahwa mereka tidak akan bikin mesin dengan jumlah piston lebih dari 4,karena Volvo percaya downsizing plus turbo atau supercharger adalah jalan untuk masa depan mesin bensin mereka.

Memang sih, bakal kalah spek dengan rival Jerman atau Inggris yang punya mesin 6 silinder, bahkan V8. Untuk mengimbangi mereka, Volvo biasanya pakai bantuan teknologi hybrid, namun yang hybrid belum tentu masuk ke Indonesia. Well, selamat datang kembali Volvo, semoga kalian kerasan di Indonesia dan tidak minggat lagi.

Read Prev:
Read Next: