Honda Accord dan CR-V Akan Diberikan Mesin Turbo Baru Nanti

Honda Accord dan CR-V Akan Diberikan Mesin Turbo Baru Nanti
0  komentar
honda-crv-black

AutonetMagz.com – Biarpun fans Honda berkoar-koar kalau Honda itu terkenalnya karena mesin naturally aspirated high power dan high revving, Honda tidak bisa menahan-nahan untuk tidak memasang turbo di mesin mereka demi menghasilkan mesin yang lebih kompetitif, bertenaga, irit dan beremisi rendah. Terbukti kok, lihat saja Honda Civic dan Civic Type R baru yang menjagokan mesin dengan rumah keong di balik kap mesinnya.

Nah, Civic baru awalnya saja, karena berikutnya mobil Honda yang lain akan mengikuti. Takahiro Hachigo selaku CEO Honda yang baru sedikit membuka spoiler tentang Accord dan CR-V baru. Untuk masa depan, mereka berdua akan dirancang dengan perhitungan dari basis Honda Civic baru, namun diperbesar ukurannya. Untuk CR-V, nanti kemungkinan berevolusi menjadi SUV 3 baris dengan konfigurasi 7 seater.

honda accord facelift

Sementara mobilnya membengkak, mesinnya diprediksi akan mengecil dari yang sekarang, tapi itu tidak masalah selama ada yang namanya turbo. Ya, itu betul, Honda Accord dan CR-V baru nanti akan pakai mesin turbo juga, tapi sayang tidak diketahui berapa kapasitas mesinnya. Jika mau mengandalkan pengandaian kasar, paling tidak 2 mobil ini nanti akan bermesin 2.000 cc 4 silinder turbo. Kami suka turbo.

Rencana Honda ke depannya lagi adalah membuat SUV besar gres khusus pasar China berlogo Honda, dan 1 crossover kecil berlogo Acura yang berbasis Honda HR-V. Kalau yang ini jelas misinya untuk mengikuti tren dan menambah pundi-pundi perusahaan, soalnya SUV dan crossover lagi laris manis. Untuk tahu SUV-nya seperti apa, mungkin tidak bakal rahasia lagi, lihat saja Honda Concept D yang muncul di pameran otomotif China.

Honda-Concept-D-Samping

Untuk pencapaian yang lebih jauh lagi, Honda bersiap memperbanyak produksi mobil plug-in hybrid dan menyeriusi mobil berbahan bakar hidrogen dan listrik (fuel cell electric vehicle). Yang jelas, 2 inovasi ini tidak akan bisa kita nikmati di Indonesia dalam waktu dekat jika regulasi kita masih tidak berorientasi kepada pelestarian lingkungan, tapi untuk yang turbo, mungkin bisa kita cicipi di Honda Civic baru nanti sebagai pembukaan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: