GIIAS 2017 : Volvo Indonesia Bawa XC90, S90, S60 dan V40 Cross Country

GIIAS 2017 : Volvo Indonesia Bawa XC90, S90, S60 dan V40 Cross Country
0  komentar

AutonetMagz.com – Perhelatan GIIAS 2017 akan jadi momen-momen penting bagi sebuah merek yang akan hadir kembali di Indonesia. Ya, kami bicara soal Volvo yang akan melakukan debut perdana besok di ICE BSD yang kedatangannya digawangi oleh Garansindo. Tidak tanggung-tanggung, Volvo Indonesia sudah menyiapkan 4 model andalan buat GIIAS 2017, yakni SUV XC90, sedan S90 dan S60 serta hatchback crossover V40 Cross Country.

Sebuah kehormatan bagi PT Garansindo Distributor Indonesia karena diberi kepercayaan sebagai distributor tunggal Volvo Cars. Volvo adalah pemain lama berpengalaman penuh dalam dunia otomotif. Bahkan di Indonesia Volvo dikenal dengan tradisi kuatnya sebagai produsen kendaraan berkeselamatan tinggi dengan teknologi terdepan,” kata Chief Executive Officer Volvo Cars Indonesia, Satya Saptaputra.

Volvo Indonesia sudah mengatur para kontestan di kelasnya, di mana Volvo XC90 akan menjadi lawan Mercedes Benz GLE-Class serta BMW X5, meski sebenarnya lebih dekat ke Audi Q7 karena sama-sama SUV 7 seater. Sementara Volvo S90 bakal menghuni kelas yang sama dengan trio Jerman : BMW 5 Series G30, Mercedes Benz E-Class W213 dan Audi A6. Eh iya, kelupaan 1 pemain Inggris, Jaguar XF.

Kalau Volvo S60, tentu saja akan berhadapan dengan BMW 3 Series, Mercedes Benz C-Class dan Audi A4. Eh, lupa lagi ada Jaguar XE. Sementara itu, si kecil Volvo V40 Cross Country diset untuk selevel dengan Audi A3, Ford Focus dan lain-lain. Untuk pasar Indonesia, Volvo XC90 dan S90 akan memakai mesin 2.000 cc 4 silinder turbo dengan kisaran tenaga 290-320 hp. Jangan berharap ada mesin yang lebih besar, Volvo sendiri bilang mereka takkan bikin mesin dengan piston lebih dari 4.

Pada versi internasional, Volvo XC90 punya 2 tipe andalan dengan perbedaan trim kemewahan dan fitur, yakni Momentum (entry level) dan Inscription (flagship), demikian juga S90. Volvo akan menempati Hall 7 di ICE BSD dengan kombinasi warna booth biru dan abu-abu. Nah, siap-siap besok kita menyambut Volvo lagi di Indonesia, tapi sayang ya tidak ada station wagon atau estate-nya Volvo yang terkenal itu. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: