Hyundai Indonesia Siapkan 4 Mobil Baru di Tahun 2016, Apa Saja?

Hyundai Indonesia Siapkan 4 Mobil Baru di Tahun 2016, Apa Saja?
0  komentar
all-new-hyundai-tucson

AutonetMagz.com – Saat Hyundai Santa Fe meluncur di Jakarta, tentu saja kami melihat-lihat mobil itu untuk tahu apa yang diubah dari versi preview yang kami coba kemarin. Sayang sekali, ternyata tidak ada yang diubah, padahal Hyundai Indonesia sempat bilang kalau SUV dengan mesin diesel yang sangat brutal itu mau disiapkan dulu, tapi jika pelanggan minta head unitnya diganti dengan yang lebih bagus, Hyundai bersedia melakukannya. Kenapa tidak dijadikan standar saja ya head unit bagusnya?

Saat seremonial peluncuran itu juga, Hyundai mengatakan bahwa mereka sudah menyiapkan 4 mobil baru khusus pasar Indonesia. Untuk merek yang sudah tersohor seperti Toyota dan Honda, 4 mobil itu sepertinya biasa, tapi jika untuk Hyundai, 4 mobil baru itu bisa dibilang banyak juga. Dari keempat mobil itu, Mukiat Sutikno selaku Presiden Direktur Hyundai Mobil Indonesia bekata bahwa 2 mobil adalah mobil all new, sementara 2 lagi adalah facelift.

Spyshot Hyundai Tucson baru 2016 all new

Nah, sampai saat ini, 2 model yang sudah ketahuan adalah Santa Fe facelift yang masih hangat dari oven dan All New Hyundai Tucson yang spy shot-nya pernah dikirimkan oleh pembaca kami di daerah Bekasi. Kami saat ini tertarik dengan Tucson baru, karena desain barunya amat sangat ganteng, seperti baby Santa Fe. Mesin turbo barunya ada yang bertenaga 184 PS, bahkan ada opsi transmisi kopling ganda.

Tapi jika melihat spesifikasi fitur Santa Fe versi Indonesia, kami baru akan kaget kalau fitur pada Tucson bisa lebih lengkap dari Santa Fe. Iya, kami kaget kalau lengkap, kalau tidak lengkap sih kami tidak kaget. Itu kan Tucson, lalu 2 mobil sisanya apa kira-kira? Menurut rumor tak resmi yang beredar, kemungkinan yang akan muncul adalah MPV besar Hyundai H-1 facelift dan sebuah hatchback baru, yakni Hyundai i20.

2015 Hyundai i20 Europe

Iya, akhirnya Hyundai i20 kembali lagi ke pasar Indonesia setelah sempat putus peredarannya selama beberapa tahun, padahal Hyundai i20 lawas adalah mobil yang tergolong enak, terutama versi dieselnya yang irit. Yang masuk ke Indonesia diklaim adalah Hyundai i20 Elite, namun untuk spesifikasi fitur dan mesinnya tidak diketahui hingga detik ini. Apakah versi diesel akan dihadirkan lagi? Karena kami sangat berharap, sebab mesin diesel Santa Fe dan H-1 adalah mesin yang membuat kami yakin Hyundai bisa membuat mesin yang bagus.

Kapan meluncurnya ketiga mobil itu? Hyundai Indonesia masih memilih untuk membuatnya jadi kejutan daripada memberitahu tanggal dan waktunya. Prediksi kami sih, kan sebentar lagi IIMS 2016 digelar, mungkin saja akan ada 1 dari 3 mobil yang telah kami sebutkan meluncur di pameran itu. Kalau tidak di IIMS 2016, ya di GIIAS 2016. Apa opinimu, mobil yang mana yang paling kamu tunggu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: