Hyundai Indonesia Siapkan 4 Mobil Baru di Tahun 2016, Apa Saja?

Hyundai Indonesia Siapkan 4 Mobil Baru di Tahun 2016, Apa Saja?
0  komentar
all-new-hyundai-tucson

AutonetMagz.com – Saat Hyundai Santa Fe meluncur di Jakarta, tentu saja kami melihat-lihat mobil itu untuk tahu apa yang diubah dari versi preview yang kami coba kemarin. Sayang sekali, ternyata tidak ada yang diubah, padahal Hyundai Indonesia sempat bilang kalau SUV dengan mesin diesel yang sangat brutal itu mau disiapkan dulu, tapi jika pelanggan minta head unitnya diganti dengan yang lebih bagus, Hyundai bersedia melakukannya. Kenapa tidak dijadikan standar saja ya head unit bagusnya?

Saat seremonial peluncuran itu juga, Hyundai mengatakan bahwa mereka sudah menyiapkan 4 mobil baru khusus pasar Indonesia. Untuk merek yang sudah tersohor seperti Toyota dan Honda, 4 mobil itu sepertinya biasa, tapi jika untuk Hyundai, 4 mobil baru itu bisa dibilang banyak juga. Dari keempat mobil itu, Mukiat Sutikno selaku Presiden Direktur Hyundai Mobil Indonesia bekata bahwa 2 mobil adalah mobil all new, sementara 2 lagi adalah facelift.

Spyshot Hyundai Tucson baru 2016 all new

Nah, sampai saat ini, 2 model yang sudah ketahuan adalah Santa Fe facelift yang masih hangat dari oven dan All New Hyundai Tucson yang spy shot-nya pernah dikirimkan oleh pembaca kami di daerah Bekasi. Kami saat ini tertarik dengan Tucson baru, karena desain barunya amat sangat ganteng, seperti baby Santa Fe. Mesin turbo barunya ada yang bertenaga 184 PS, bahkan ada opsi transmisi kopling ganda.

Tapi jika melihat spesifikasi fitur Santa Fe versi Indonesia, kami baru akan kaget kalau fitur pada Tucson bisa lebih lengkap dari Santa Fe. Iya, kami kaget kalau lengkap, kalau tidak lengkap sih kami tidak kaget. Itu kan Tucson, lalu 2 mobil sisanya apa kira-kira? Menurut rumor tak resmi yang beredar, kemungkinan yang akan muncul adalah MPV besar Hyundai H-1 facelift dan sebuah hatchback baru, yakni Hyundai i20.

2015 Hyundai i20 Europe

Iya, akhirnya Hyundai i20 kembali lagi ke pasar Indonesia setelah sempat putus peredarannya selama beberapa tahun, padahal Hyundai i20 lawas adalah mobil yang tergolong enak, terutama versi dieselnya yang irit. Yang masuk ke Indonesia diklaim adalah Hyundai i20 Elite, namun untuk spesifikasi fitur dan mesinnya tidak diketahui hingga detik ini. Apakah versi diesel akan dihadirkan lagi? Karena kami sangat berharap, sebab mesin diesel Santa Fe dan H-1 adalah mesin yang membuat kami yakin Hyundai bisa membuat mesin yang bagus.

Kapan meluncurnya ketiga mobil itu? Hyundai Indonesia masih memilih untuk membuatnya jadi kejutan daripada memberitahu tanggal dan waktunya. Prediksi kami sih, kan sebentar lagi IIMS 2016 digelar, mungkin saja akan ada 1 dari 3 mobil yang telah kami sebutkan meluncur di pameran itu. Kalau tidak di IIMS 2016, ya di GIIAS 2016. Apa opinimu, mobil yang mana yang paling kamu tunggu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Javaneshe

    Nice, hajar terus hyundai, jangan disunat berlebihan yooo

  • iqbal

    Saya naksir banget hyundai2 edisi akhir2 ini, ingin hati meminang nya, tapi apa daya bagi saya yang cuma orang daerah gak bisa mengatakan apa2, apalagi yang di taksir gak ada rumah sakitnya di kota saya, kalau sakit harus di bawa ke jakarta. Cinta emang indah tapi terkadang cinta yang bertepuk sebelah tangan sangatlah menyakitkan.

    • iqbal

      Sama seperti fiesta ecoboost, saya sudah menyatakan cinta dan sudah tukaran cincin, tapi cinta kami terkendala oleh orang tua yg tidak merestui. Kini mereka akan pergi, pergi meninggalkan semua kenangan yang akan indah tapi tak pernah tercapai. Semoga kelak kau kembali lagi walaupun saya telah tersakiti ku kan terus menanti.

      • kabe kabe

        seperti kata pepatah , cinta tak harus memiliki gan. masih banyak janda2 kesepian.. hahahaha

      • Hillarius Satrio

        bah

        • Aryo Wicaksono

          Kata-kata bijak Panglima Tiang Feng, “Dari dulu beginilah cinta, penderitaannya tiada pernah berakhir”.

    • Trio Syamsul Benny

      Sama aja kayak gue…jatuh cinta sama Carens…apa daya tidak adanya ABS bikin mundur teratur…..
      Cuma setelah dapet gantinya, kok ndak sreg juga….

  • farid

    semoga tucson yg pake mesin turbo dan kopling ganda punya fitur komplit atau lebih dari kakaknya santa fe,soalnya nih mobil benar2 all new bukan facelift kaya santa fe

    • z00b00

      setuju. kalau yg 2.0L NA mah biasa aja ya gan.

  • csgobetmeister

    i20 nya mirip bgt sama cx-3.. ya ga sih?

    • kabe kabe

      jauh

    • putra

      Diliat dari puncak pake sedotan chatime ya bro ?

  • Indra

    Prediksi Tucson bakal launching di IIMS 2016

  • Aryo Wicaksono

    aku masih menunggu Om Albert Biermann bikin platform Hyundai KIA baru. 🙂

    • Dio Puja Altha

      Hyundai Grand Avega N?
      Hello, Mr. Albert?

  • Adamgus

    Ngarepnya sih ngeluarin All New Tucson di IIMS, tapi keknya malah bakal dikeluarin di GIIAS deh. Warna biru sama merah maroonnya ngiler euy.
    Mungkin di IIMS ngeluarin i20.
    Anw tipe2 i20 ada apa aja yak? Pernah baca2 ada beberapa gitu.

    ============
    bahas2 mobil VW juga dong hehe menarik

  • sweet capucino

    ane ngarepin all new tucson versi dieselnya…

  • Krisna

    suka i20 dan Tucson tapi pilih Tucson krn serbaguna dan tinggi, gak takut genangan.

  • bukansales

    Bisa juga di iims 1 atau di giias 1

  • HR-V

    Akhir-akhir ini Hyundai memang menyajikan mobil-mobil yang menggiurkan. Dari segi kualitas material, kerapatan bodi, finishing yg tergolong rapi. Cuma anehnya di Indonesia mobil kayak gini susah laku. Mungkin dengan hadirnya AutonetMagz bisa mencerdaskan bangsa akan otomotif. Bagus ya bilang bagus, jelek ya bilang jelek. Tiada dusta diantara kita… Maju terus om Hilsat

    • jono sujono

      ‘unik’nya orang indo itu sangat sangat brand oriented…

  • jono sujono

    tucson 184 ps?… crdi kah?

  • Dewa Yudhi

    Tucson, daripada sunatnya parah sampe nyaris impoten mending dijualnya pake trim2an ala2 sportage. Jadi customer punya banyak pilihan. Kalo mau yg murah bisa ambil trim paling bawah dg konsekuensi fitur minim. Mau fitur banyak tinggal ambil trim tertinggi. Soal harga hyundai gak usah khawatir krn kustomer yg pure cari fitur rata2 jg tau harga kok

  • -Nur Wigati-

    masih naksir sorento buat kebutuhan hari-hari ..

  • -Nur Wigati-

    masih naksir sorento buat kebutuhan sehari-hari.. kejar sampe dapet hehe