Volkswagen Scirocco Segera Tutup Usia, Tak Ada Penerus

by  in International&VW
Volkswagen Scirocco Segera Tutup Usia, Tak Ada Penerus
0  komentar

AutonetMagz.com – Kami sudah pernah mencoba Volkswagen Scirocco, dan puas dengan apa yang ditawarkannya. Hatchback seksi itu cukup bertenaga untuk dibawa harian dan handling-nya tidak malu-maluin, meski visibiltasnya terbatas, desain interiornya biasa dan kepraktisannya sedikit kurang, bahkan sasisnya pun masih sasis VW Golf Mk5, yang artinya Scirocco ini masih pakai platform jadul.

Itulah alasan kenapa banyak yang mengharapkan generasi penerus Scirocco. Selain VW Scirocco, VW Beetle yang pakai sasis Golf Mk6 pun turut dipertanyakan nasibnya. Sayangnya, saat ditanya mengenai kelanjutan perjalanan Beetle dan Scirocco, salah satu anggota jajaran dewan merek Volkswagen, Arno Antlitz memberikan jawaban tegas bahwa tak ada harapan bagi Scirocco dan Beetle untuk dapat generasi penerus.

Beetle dan Scirocco ada perwakilan VW untuk kelas kendaraan yang memiliki daya tarik, daya pikat dan unsur emosional, tapi itu bukan berarti kita akan meneruskan perjalanan kendaraan dari satu generasi ke generasi berikutnya,” katanya kepada Autocar. Sayang memang, dua mobil cantik ini malah harus pensiun dini, tapi ada 2 alasan kuat yang melatarbelakangi keputusan pahit ini.

Alasan pertama adalah Scirocco dan Beetle termasuk model yang penjualannya paling rendah, jadi mungkin VW lebih mau fokus ke model yang jualannya lebih menjanjikan. Kedua, VW masih harus membuat perusahaan berdiri sehat seperti sediakala lagi setelah digempur dieselgate yang merupakan ulah mereka sendiri. Denda di sana-sini yang menguras kas perusahaan memaksa VW untuk mengencangkan ikat pinggang mereka sendiri.

Namun Antlitz menjanjikan, akan ada kemungkinan VW membuat model pengganti yang emosional dan punya daya pikat juga setelah kekosongan akibat pensiunnya Scirocco dan Beetle. Sedan baru Volkswagen Arteon dan mobil konsep VW I.D dijanjikan bisa jadi subtitusi yang bagus. Jadi, yang mau beli VW Scirocco, siap-siap mendapat status mobil langka. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: