Royal Enfield Menawar Ducati Seharga 26 Triliun Rupiah

by  in Bajaj&Berita&Ducati
Royal Enfield Menawar Ducati Seharga 26 Triliun Rupiah
0  komentar

AutonetMagz.com – Sepertinya grup VW memang tengah galau terkait pelepasan merk Ducati yang mereka naungi. Sekitar beberapa minggu yang lalu, pihak VW mengatakan bahwa tak akan menjual Ducati untuk mendapatkan uang, karena pertumbuhan penjualan mereka di semester pertama 2017 menunjukkan sinyal positif, sehingga mereka tak membutuhkan uang hasil penjualan Ducati. Namun sekitar seminggu lalu, kabar dijualnya Ducati kembali menyeruak ke publik.

Sepertinya memang pihak Grup VW masih agak galau terkait penjualan merk ini, secara produktivitas sendiri sebenarnya Ducati tak terlalu banyak menyokong pemasukan ke pihak Grup VW. Hal ini pun senada dengan Mercedes-Benz yang akhirnya juga menjual kepemilikan saham mereka di MV Agusta, jadi sisa hanya BMW Motorrad saja yang masih bersinergi dengan divisi roda empat BMW, ya iyalah toh Motorrad milik mereka sendiri. Dan ditengah mulai menyeruak kembali kabar penjualan merk Ducati oleh Grup VW, sejumlah potensial buyer yang sebelumnya sempat kecewa pun kembali melipir ke Grup VW.

Jika kalian mengikuti pemberitaan ini, tentunya yang terdepan adalah merk motor asal USA, Harley-Davidson. Bahkan pada periode sebelumnya, Harley-Davidson sudah menyiapkan sejumlah nominal uang untuk menebus Ducati, serta mengatur sejumlah pihak untuk menjadi perantara suksesnya pembelian Ducati. Namun kini keseriusan datang dari Royal Enfield. Ya, Royal Enfield melalui Eicher Motor India telah menyiapkan dana sebesar 26 Triliun Rupiah untuk menebus Ducati dari pihak Jerman. Royal Enfield sendiri mengikuti jejak yang sama seperti Harley Davidson dengan menyusun dan menyelesaikan sejumlah persyaratan dengan bank global termasuk juga dengan perusahaan konsultan.

Penawaran sendiri dibatasi pada akhir September 2017 ini oleh pihak Grup VW, dan sementara proses ini sendiri sedang ditunda menjelang musim pemilihan di Jerman. Pihak Royal Enfield sendiri berharap supaya langkah mereka ini tak berbuah buntu, sehingga keinginan mereka untuk membeli merk terkenal asal Italia ini bisa menjadi kenyataan. Royal Enfield sendiri masih bersaing dengan Harley-Davidson yang terlihat juga cukup serius membeli merk ini. Sebelumnya juga ada Bajaj Auto India yang juga berminat, namun akhirnya mundur dan menggandeng Triumph untuk mengembangkan mesin motor berkubikasi besar.

Selain itu, Hero Motor dan Suzuki pun ikut melirik pada penjualan Ducati, namun mereka mundur teratur karena melihat banderol yang dibuka oleh pihak Grup VW. Jadi, siapakah pemiliki Ducati di masa depan? Akankah Royal Enfield atau Harler-Davidson, atau akan muncul pihak lain yang ikut bersaing mendapatkan merk Italia ini? Menarik untuk dinantikan. Bagaimana kalau menurutmu sob?? Komentar di bawah ya.

Read Prev:
Read Next: