VW T-Cross Menuju Indonesia, NJKB 317 Jutaan!

VW T-Cross Menuju Indonesia, NJKB 317 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Maish membahas mengenai munculnya nama – nama menarik beserta NJKB-nya di lampiran Permendagri no 1 tahun 2021, kini kita bergeser ke merk Jerman. Yap, sesuai judul di atas, Volkswagen juga termonitor mendaftarkan nama yang baru untuk pasar Indonesia. Dan nama baru itu merupakan sebuah crossover atau sub compact SUV yang sering kami bahas di situs ini. Mari kita sambut versi SUV dari Volkswagen Polo yaitu Volkswagen T-Cross. Cekidot.

NJKB 317 Jutaan, Mahal?

Jadi, dalam lampiran Permendagri no 1 tahun 2021 terdapat nama Volkswagen T-Cross dengan nilai NJKB di angka 317 juta Rupiah dan DP PKB di angka 332,85 juta Rupiah. Sosok Volkswagen T-Cross sendiri sejatinya tidak pernah terbayang akan dijual di Indonesia kalau menurut kami. Namun, kalau kalian perhatikan, sosok Volkswagen T-Cross memang cukup mendapatkan perhatian dari banyak negara di dunia. Bahkan, Volkswagen T-Cross yang dipasarkan di beberapa belahan dunia memiliki desain yang berbeda – beda dan menyesuaikan kebutuhan serta selera lokal. Seperti contohnya di China, Volkswagen T-Cross memiliki kembaran bernama Volkswagen Tacqua.

Sedangkan versi China dari Volkswagen T-Cross sendiri terlihat lebih bulky dengan bentuk bumper depan yang penuh ornamen. Untuk versi eropa, Volkswagen T-Cross tampil lebih simpel dan elegan. Sedangkan untuk pasar amerika latin, VW menyulap Volkswagen T-Cross menjadi varian long wheelbase dengan desain yang berkiblat pada pasar eropa. Untuk urusan mesin, sebenarnya Volkswagen T-Cross memiliki banyak opsi. Mulai dari mesin 1.000cc 3 silinder turbo, lalu mesin 1.400cc 4 silinder turbo, mesin 1.500cc 4 silinder n/a, mesin 1.500cc 4 silinder turbo hingga mesin 1.600cc 4 silinder turbodiesel. Namun nampaknya kita harus melupakan opsi mesin yang terakhir kami sebut.

Peluang CBU dari India

Mengapa? karena di lampiran data, sosok Volkswagen T-Cross secara gamblang disebut menggunakan mesin 1.0 TSI AT. Jadi, besar kemungkinan mobil ini akan mendapatkan mesin 1.0 TSI 115 dengan tenaga maksimal 115 PS dan torsi maksimal 200 Nm. Sedangkan mesin ini dipadukan dengan transmisi DSG 7 percepatan. Ada beberapa negara yang memproduksi Volkswagen T-Cross, namun salah satu yang paling masuk akal menjadi penyuplai VW Indonesia adalah Skoda VW India. Skoda VW india memproduksi Volkswagen T-Cross di pabrik mereka yang ada di Chakan, Pune, India. Satu daerah dengan pabrik Mahindra yang sempat didatangi oleh tim AutonetMagz.

Jadi, kita nantikan saja kejutan dari Volkswagen Indonesia. Walaupun mesinnya setara dengan segmen SUV kompak yang tengah hot kami bahas, namun jelas Volkswagen T-Cross ada di segmen yang berbeda. Harganya saja jauh. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: