Yamaha T-MAX Ternyata Sudah Tak Dijual Lagi Oleh YIMM

by  in Berita&Merek Motor&Nasional
Yamaha T-MAX Ternyata Sudah Tak Dijual Lagi Oleh YIMM
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah melakukan peremian harga jual Yamaha X-MAX dan juga serah terima unitnya ke konsumen pertama, nampaknya Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akan cukup konsentrasi di kelas MAXI milik mereka, dan jika anda jeli, maka kelas MAXI milik Yamaha tak hanya memiliki Yamaha N-MAX dan Yamaha X-MAX saja.

Pada IMOS 2016 lalu, Yamaha juga membawa serta skutik gambot mereka yaitu Yamaha T-MAX. Walau penjualannya tak sebesar kedua adiknya, namun tentu Yamaha T-MAX masih memiliki tempat tersendiri di hati para penggemar skutik berkubikasi besar. Namun ada kabar baru yang beredar, bahwa YIMM sudah tak menjual Yamaha T-MAX lagi untuk pasar Indonesia.

Dikutip dari laman otomotif Kompas.com, M. Abidin, GM Aftersales & Public Relation YIMM mengatakan bahwa Yamaha T-MAX sudah tidak dipasarkan lagi karena efek dari regulasi. Regulasi yang dimaksudkan disini terkait ketidak cocokan antara regulasi emisi di Eropa yang sudah Euro IV dengan regulasi emisi di tanah air yang masih Euro III. Dengan begitu, YIMM kontan menyudahi impor Yamaha T-MAX.

Memang masih ada unit display dari Yamaha T-MAX di gelaran Indonesia International Motor Show 2017 yang baru berakhir kemarin, namun unit Yamaha T-MAX tersebut bukan generasi yang terbaru. Skutik bongsor dengan kubikasi 530 cc ini pun hanya berstatus sebagai unit pajangan saja, dan tidak akan dijual oleh YIMM menurut Bapak M. Abidin.

Sebenarnya, Yamaha T-MAX sendiri cukup menarik, dan tentu menjadi buruan penggiat skuter matik yang memiliki kantong tebal. Yamaha T-MAX sendiri tak memiliki saingan yang terlampau berat sebenarnya. Dan mungkin Yamaha T-MAX sendiri tak akan selamanya tak dijual oleh Yamaha Indonesia, jika nantinya ada kecocokan antara regulasi tanah air dengan negara pengekspor, maka ada harapan skutik bongsor ini akan mengaspal kembali di tanah air.

Jadi, sudah tak ada lagi Yamaha T-MAX yang dijual secara resmi oleh YIMM, jika anda tertarik, maka anda bisa mencari unit tangan kedua ataupun mendatangkan melalui IU tentunya. Apakah anda termasuk yang tertarik dengan motor ini? Sampaikan komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: