Volkswagen Advance Midsize SUV Juga Diluncurkan di China

Volkswagen Advance Midsize SUV Juga Diluncurkan di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sebelumnya kami membahas kehadiran dari sebuah SUV berukuran medium dengan nama unik dari Volkswagen China yaitu Volkswagen Powerful Family SUV, maka kini sekarang giliran SUV kedua yang diluncurkan berbarengan dengan mobil yang kami sebut sebelumnya. Dan masih sama seperti VW Powerful Family SUV, SUV kedua ini mengusung nama yang masih terasa aneh, karena terlalu to the point, yaitu Volkswagen Advance Midsize SUV.

Yap, seperti namanya, maka kalian sudah bisa menebak seperti apa sih Volkswagen Advance Midsize SUV. Pertama, ukurannya pasti midsize, dan tak salah, karena sama seperti Volkswagen Powerful Family SUV, Volkswagen Advance Midsize SUV juga menggunakan basis dari Volkswagen Tiguan yang short wheelbase. Lho? Sama dong? Iyap, kedua produk yang punya nama cukup panjang ini memang produk yang sama, namun beda ibu dan beda treatment. Jadi, jika Volkswagen Powerful Family SUV merupakan hasil pengembangan Volkswagen dengan SAIC, maka Volkswagen Advance Midsize SUV merupakan buah tangan dari Volkswagen dengan FAW.

Lalu apa yang berbeda? Pertama, dari sisi eksterior, langsung terlihat bedanya. Jika SUV yang kami sebutkan sebelumnya lebih berfokus dengan desain yang elegan, membulat, dan juga mevvah, maka Volkswagen Advance Midsize SUV lebih kekinian dengan desain yang lebih sporty yang memang ditujukan untuk konsumen yang lebih muda, atau juga berjiwa lebih muda. Lampu utama dari Volkswagen Advance Midsize SUV ini tak lagi mirip VW Tiguan, malahan kami melihatnya mirip dengan Renault Kwid yang lebih besar dan jauh lebih mevvah. Pun begitu dengan bumper depannya yang dilabur warna hitam dengan LED DRL yang cakep.

Sisi sampingnya terlihat bahwa FAW dan SAIC tidaj janjian menggarap kedua SUV ini, dimana versi FAW tak memiliki tarikan garis tegas khas VW Tiguan, melainkan ada garis memanjang yang mengikuti bentuk body. Nah, kalau bentuk belakangnya, kami menganggap SUV ini lebih mirip dengan SUV – SUV Audi dibandingkan SUV dari VW, terutapa dengan lampu LED sipitnya dan bentuk kaca belakang. Bumper belakang juga masih senada dengan sisi depan, terkesan sporty dengan diffuser, laburan warna hitam, dan dua lubang knalpot yang entah asli atau abal – abal saja. Sama seperti saudaranya, Volkswagen ataupun FAW belum memberikan spesifikasi dan foto interior mobil ini.

Eits, tapi tunggu dulu, jika dicermati ada emblem menarik di pintu belakangnya, yaitu emblem ‘380 TSI’ yang merujuk pada mesin 2.000cc Turbo yang digunakan di VW Tiguan dan VW Terramont. Mesin ini menghasilkan tenaga 220 hp, cukup untuk SUV medium ini. Volkswagen Advance Midsize SUV juga akan diposisikan diatas VW Tiguan L dan di bawah VW Terramont, sama persis seperti Volkswagen Powerful Family SUV. Jadi, kalau menurut kalian, kalian suka yang mana?

Sumber : AutoHome & BitAuto

Read Prev:
Read Next: