Inilah 7 Tips Main ke GIIAS 2017, Nomor 3 Penting Banget!

Inilah 7 Tips Main ke GIIAS 2017, Nomor 3 Penting Banget!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak terasa, hari Kamis depan, tepatnya tanggal 10 Agustus 2017 kita akan menyaksikan pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017, alias GIIAS 2017. Banyak yang bisa kita simak di sini, entah itu mobil baru, motor idaman, supercar impian, promo menarik, teknologi baru, aksesoris keren dan masih banyak lagi. Lokasinya masih sama, di ICE BSD dan akan berlangsung dari 10 hingga 20 Agustus 2017.

Sebelum kamu menyambangi arena pameran GIIAS 2017 di ICE BSD, ada baiknya kamu mencatat baik-baik ketujuh informasi penting yang akan AutonetMagz rangkum dalam serba 7, supaya pengalamanmu di GIIAS 2017 makin maksimal.  

1.Siapkan Portable Router & Powerbank

Sejak GIIAS 2015, kami yang setiap hari tugas di sana kadang suka kesulitan dengan sinyal gadget. Untuk mengatasinya, kamu bisa membawa portable router dari beberapa operator tertentu yang punya sinyal bagus di arena ICE BSD. Memang, beberapa area dan booth menyediakan Wi-Fi, namun kadang akses Wi-Fi cukup terbatas dan dikunci dengan password. Kalau kamu pernah ke GIIAS dan kamu tidak bermasalah dengan sinyal, tips ini boleh kamu abaikan.

Jangan lupa untuk membawa powerbank yang sudah full dari rumah. Banyaknya mobil-mobil kece dan objek fotogenik lain bisa membuat baterai gadgetmu habis lebih cepat. Kosongkan juga memori supaya bisa foto lebih banyak, dan untuk pengguna memori eksternal, membawa memori cadangan bakal menjadikanmu sebagai orang yang paling menang banyak di GIIAS 2017, karena kamu bisa memotret sebanyak mungkin.

2.Bawa Makanan dan Minuman Sendiri

Pameran GIIAS 2017 memang menyediakan makanan dan minuman untuk dibeli oleh para pengunjung pameran, tapi kami menyarankan untuk membawa makanan dan minuman sendiri ke sana. Entah itu camilan atau bukan, sebaiknya bawa sendiri. Yang paling penting adalah minuman, khususnya air putih. Arena pameran GIIAS 2017 yang luasnya bukan main cepat atau lambat akan membuat kamu lelah berjalan kaki. Lagipula, dengan membawa makanan sendiri, kamu bisa hemat beberapa puluh ribu.

3.Harga Tiket dan Jadwal Pameran

Ngapain ke GIIAS 2017 kalau tidak beli tiket, ya kan? Untuk hari Senin-Kamis, harga tiketnya 50.000 Rupiah, dan pamerannya di ICE BSD baru buka jam 11 pagi dan tutup jam 9 malam. Kalau kamu mau datang hari Jumat-Minggu, tiketnya jadi 70.000 Rupiah, dan pamerannya baru buka jam 10, lalu tutup jam 9 malam. Pengecualian buat tanggal 17 Agustus, harga tiket jadi 70.000 Rupiah karena itu hari libur nasional.

Atau kamu mau jadi yang pertama banget datang ke GIIAS 2017 tanggal 10 Agustus besok? Bisa, namun kamu harus membayar tiket hingga 150.000 Rupiah dan kamu baru boleh masuk jam 5 sore, dan pameran selesai jam 9 malam. Harga 150.000 itu hanya untuk tanggal 10 Agustus saja, sementara tanggal 11-20 Agustus, harga tiket seperti yang sudah disebutkan di paragraf sebelumnya.

4.Pantau Sosmed APM

Untuk menarik minat pengunjung, tak jarang APM mengadakan kontes-kontes tertentu yang bisa kita simak di media sosialnya. Tak hanya APM mobil, namun APM motor, aksesoris, pelek, stiker, truk, bus dan kaca film juga selalu punya promo atau kontes berhadiah. Tak jarang hadiahnya adalah tiket gratis ke GIIAS 2017.

Untuk yang ini, kamu bisa pantau mulai dari sekarang. Setidaknya kalau kamu beruntung dan memenangkan tiket gratis ke GIIAS 2017, kamu bisa menghemat beberapa puluh ribu.

5.Transportasi ke ICE BSD dan Jadwal Ketersediaan

Pihak GIIAS 2017 menyediakan Free Shuttle Service ke ICE BSD dari 5 lokasi, yaitu :

-AEON Mall BSD City, berangkat setiap 30 menit sekali, jadwal ketersediaan jam 10 pagi sampai 9.30 malam.

-The Breeze BSD City,  berangkat setiap 30 menit sekali, jadwal ketersediaan jam 10 pagi sampai 9.30 malam.

-QBig BSD City, berangkat setiap 30 menit sekali, jadwal ketersediaan jam 10 pagi sampai 9.30 malam.

-Stasiun Rawa Buntu, berangkat setiap 1 jam sekali, jadwal ketersediaan jam 10 pagi sampai jam 8 malam (Stasiun ke ICE) dan jam 11 pagi sampai jam 9 malam (ICE ke Stasiun).

-Bintaro XChange Mall, berangkat setiap 1 jam sekali, jadwal ketersediaan jam 10 pagi sampai jam 8 malam (Mall ke ICE) dan jam 11 pagi sampai jam 9 malam (ICE ke Mall).

Pengguna kereta rel listrik (KRL) dari Jabodetabek bisa mengambil kereta Commuter Line yang transit di stasiun Tanah Abang, lalu naik kereta tujuan Serpong dan turun di stasiun Rawa Buntu.

6. Lahan Parkir Untuk Kendaraan Pribadi

Jika kalian tak mau menggunakan kendaraan umum yang disediakan oleh pihak GIIAS 2017, ataupun tak ingin menghabiskan uang dengan kendaraan berbasis online, maka membawa kendaraan sendiri pun tak ada masalah, hanya saja kalian perlu tahu dimana saja tempat parkir yang disediakan oleh pihak panitia GIIAS 2017 ini. Pertama adalah parkiran di Edutown yang berada persis di belakang hall 1 ICE BSD. Lokasi parkir pertama ini adalah lokasi yang paling dekat untuk mengakses lokasi acara, jaraknya sendiri hanya 200 meter. Kedua adalah lokasi parkir di Froggy Castle yang beralamat di BSD Grand Boulevard, Cluster Commercial Park Barat No. 1, BSD City. Lokasi parkir kedua ini sendiri berjarak dua kali lipat dari lokasi pertama, alias 400 meter dari lokasi acara.

Ketiga adalah Green Office Park yang berjarak lebih jauh lagi, yaitu 1,4 km dari lokasi acara, dan terakhir sekaligus yang terjauh jaraknya adalah Sunburst Field yang berjarak 3,3 km dari lokasi acara. Namun walaupun berjarak terjauh, namun Sunburst Field memiliki kapasitas yang mumpuni, yaitu 3.000 parking lots untuk menampung kendaraan anda. Jadi, jika memang anda memutuskan untuk membawa kendaraan sendiri, maka pastikan anda memilih lokasi parkir yang sesuai dengan kemampuan anda berjalan dan stamina anda, jangan sampai anda sudah lelah sebelum menjelajah ke dalam GIIAS 2017.

7. Apa Saja Yang Ada Di GIIAS 2017

Jika anda sudah terbiasa mengunjungi gelaran akbar tahunan ini, maka bagian terakhir ini bisa anda lewati. Namun jika anda baru pertama ataupun kedua kali menghadiri gelaran ini, maka anda perlu memperhatikan hal – hal ini. GIIAS seperti namanya sudah pasti akan mempertunjukkan produk – produk mengenai otomotif, pembagian tiap merk dan produsen bisa anda perhatikan di gambar denah yang kami lampirkan. Dari sana, anda bisa merencanakan untuk mengunjungi booth apa saja selama ada di GIIAS 2017, jangan sampai anda tersesat dan kebingungan di dalam lokasi acara.

Selain itu, pihak panitia GIIAS 2017 sendiri menyediakan beberapa fasilitas untuk publik, antara lain shuttle bus seperti yang kami sampaikan di poin sebelumnya, lalu area penjualan makanan dan minuman, area merokok, musholla, ambulans dan ruang medis, business centerpremium cafe, Auto Playground, nursery roompool taksi, internet, meeting room, charging corner, stroller & wheelchair, press room, dan courier service. Dengan fasilitas – fasilitas tersebut juga, anda bisa dimanjakan jika anda membutuh kan sesuatu selama anda menjelajah GIIAS 2017 nanti.

Nah, itulah ketujuh tips yang bisa kami bagikan bagi anda yang berniat untuk mengunjungi gelaran akbar tahunan GIIAS 2017 yang sebentar lagi akan berlangsung. Dengan mengetahui poin – poin yang kami sebutkan, kami berharap kalian bisa menikmati gelaran ini dan juga mendapatkan hiburan dan informasi terkait dunia otomotif Indonesia. Jangan lupa untuk bantu share artikel ini biar teman kalian tercerahkan. Terima kasih telah membaca!

Read Prev:
Read Next: