VW Segarkan T-Cross Dengan Tampilan Baru, Mulai Dijual Tahun Depan!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
VW Segarkan T-Cross Dengan Tampilan Baru, Mulai Dijual Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – SUV terkecil dari VW, T-Cross akhirnya mendapatkan facelift setelah hampir 5 tahun peredaraannya sejak diluncurkan pada 2018 lalu. Tidak banyak perombakan yang terlihat pada eksterior, namun lebih banyak di interior disertai dengan perbaikan kualitas material. Pada gambar-gambar ini, sebenarnya merupakan trim R-Line, namun untuk trim lainnya juga akan kami paparkan apa saja perbedanya dengan versi R-Line.

Perubahan Pada Eksterior

Di bagian depan, grilnya kini lebih lebar dengan garis krom di tengahnya. Garis krom tersebut menyatu dengan aksen yang ada pada lampu depan dengan teknologi IQ Light LED Matrix. Bumper depannya memiliki desain baru dengan aksen berbentuk segitiga di sekitar DRL. Add-on pada bumper depan hanya tersedia untuk trim R-Line. Sementara varian yang lebih rendah mendapatkan lebih banyak cladding plastik hitam doff dan trim aluminium di sekitar intake yang menyerupai skid plate.

Beralih ke samping, terdapat pelek berdesain baru berukuran 16 atau 17 inci tergantung varian. Di bagian belakang, terdapat grafik LED yang membentuk huruf X di lampu belakang dan full-width LED bar di tengah pintu bagasi. Bagian bawah bumper belakang juga telah diperbarui dengan faux inlet yang lebih lebar di trim R-Line dan pipa knalpot yang tidak terlihat. Tersedia pilihan warna baru Grape Yellow, Clear Blue Metallic, dan Kings Red Metallic.

Interior dan Mesin

Beralih ke interior, perubahannya lebih terlihat karena dasbornya telah didesain ulang dengan material yang lebih baik. Karena versi sebelumnya dikeluhkan terlalu banyak mengandung plastik keras dan terlihat murahan. Kluster instrumen digital kini sudah menjadi standar dengan ukuran 8 atau10 inci tergantung variannya. Begitu juga dengan layar infotainment yang diposisikan lebih tinggi berukuran 8 inci atau 9,2 inci. Bentuk Kontrol AC juga direvisi dengan touch slider, bukan tombol putar seperti versi sebelumnya.

Untuk urusan dapur pacu, tersedia mesin Bensin tiga silinder 1.0 TSI bertenaga 94 hp atau 113 hp. Selain itu juga tersedia mesin 1.5 TSI empat silinder bertenaga 148 hp. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 atau 6 speed dan DSG 7 speed. Sayangnya, T-Cross masih belum tersedia opsi elektrifikasi seperti kebanyakan pesaingnya. Peluncuran VW T-Cross facelift dijadwalkan pada kuartal pertama 2024, dengan periode pre-order dimulai pada kuartal keempat 2023. Bagaimana menurut kalian? sampaikan dikolom komentar.

Read Prev:
Read Next: