VW Viloran Diperkenalkan di China, Panjang 5,3 Meter!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
VW Viloran Diperkenalkan di China, Panjang 5,3 Meter!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan nama Volkswagen Viloran? Jadi, Volkswagen Viloran merupakan sebuah MPV bongsor yang sebelumnya sedang dipersiapkan secara resmi oleh SAIC-VW. Nah, di Guangzhou Auto Show 2019 pihak SAIC-VW telah resmi memperkenalkan sosok Volkswagen Viloran. Mobil ini tampil dengan desain yang cantik, atap rendah, dan juga body yang terbilang bongsor. Bahkan, panjang dari Volkswagen Viloran melebihi 5 meter yang membuatnya lebih panjang dari beberapa MPV besar lain seperti Toyota Alphard ataupun Honda Odyssey.

Oke, kita bedah perihal desain terlebih dahulu. Dari sisi depan, bisa dikatakan Volkswagen Viloran memiliki wajah yang cantik. Lampu depan LED dengan teknologi proyektor berbentuk mengotak dan LED DRL yang cantik membuat tampang mobil ini masih cocok dibawa ke pesta. Grille dari Volkswagen Viloran sejujurnya agak overkill, karena bentuknya yang besar dan full chrome. Namun bagian tersebut masih tertolong dengan bentuk bumper depan yang lebih minimalis dan masih senada dengan grille-nya. Oiya, di sisi depan juga terlihat ada 4 titik sensor, dan emblem VW yang dipasangkan sudah menggunakan desian logo VW terbaru.

Pindah ke sisi samping, tidak ada kata lain yang bisa kami ucapkan kecuali, ‘Panjang’. Yap, panjang total dari Volkswagen Viloran mencapai 5,3 meter, yang mana setara dengan Mercedes-Benz V-Class versi Extra Long. Sedangkan untuk lebarnya mencapai 2 meter dengan jarak sumbu rodan di angka 3,1 meter. Volkswagen Viloran sendiri dibangun menggunakan platform MQB Modular milik VW Group. Masih di sisi samping, mobil ini menggunakan pintu model sliding, dan velg dual tone multispoke yang terlihat pas – pas saja. Pindah ke belakang, Volkswagen Viloran menggunakan lampu belakang sipit yang dihiasi krom lurus dan juga bumper belakang yang terbilang minimalis.

Sayangnya belum ada gambar official dari Volkswagen yang memperlihatkan dashboard dari Volkswagen Viloran. Namun, beberapa foto official memperlihatkan bahwa Volkswagen Viloran menggunakan kursi captain seat yang lengkap dengan leg support yang seluruhnya dibalut bahan kulit berwarna cerah dan pengaturannya sudah elektrik. Untuk urusan dapur pacu, Volkswagen Viloran dilepas ke pasar China dengan menggunakan mesin 2.000cc TSI Turbo-Four berkode EA888 yang memiliki tenaga maksimal 220 PS dengan torsi maksimal 350 Nm. Nah, transmisinya menggunakan DSG 7 percepatan yang akan menyalurkan tenaga ke roda depan.

Dengan seluruh kelebihan yang ditawarkan, nampaknya Volkswagen Viloran akan menjadi pesaing yang cukup oke untuk Lexus LM yang sudah diperkenalkan di China beberapa bulan lalu. Jadi, bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: