Volkswagen Group Buka Peluang Lepas Lamborghini

by  in Audi&Berita&International
Volkswagen Group Buka Peluang Lepas Lamborghini
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tidak kenal merk Lamborghini? Pabrikan asal Italia ini memang sangat lekat dengan image mobil super kencang bersama dengan beberapa rivalnya seperti Ferrari, McLaren, dan yang lainnya. Nah, saat ini Lamborghini sendiri berada di dalam naungan dari Volkswagen Group, dimana pabrikan ini berkembang dengan cukup baik dan menelurkan produk – produk baru termasuk hadirnya kembali model SUV dalam line up mereka. Sayangnya, beredar kabar bahwa ada peluang Lamborghini akan lepas dari genggaman VW Group.

Mengutip informasi via Bloomberg, kabarnya pihak VW Group sedang mempertimbangkan peluang untuk melepas Lamborghini dari naungannya. Nah, walau belum ada informasi ataupun rilis resmi baik dari VW Group maupun dari pihak Lamborghini, tapi kabarnya langkah ini diambil karena ada 2 alasan yang mendasari. Pertama, kabarnya pihak Volkswagen AG sedang berusaha untuk melakukan efisiensi dalam hal keuangan. Jelas, melepas merk Lamborghini akan mengurangi ‘beban’ operasional dari VW Group walaupun juga mengurangi peluang keuntungan yang didapatkan.

Alasan kedua adalah terkait adanya crossover antara merk – merk yang berada di bawah naungan VW Group. Crossover disini bukan merujuk pada salah satu jenis kendaraan, melainkan merujuk pada kawin silang ataupun platform sharing yang dilakukan oleh merk – merk di bawah Volkswagen Group. Sebagai contoh, Lamborghini Urus dibangun dengan basis MLB Evo Volkswagen yang juga digunakan oleh Audi Q8, Bentley Bentayga, Porsche Cayenne hingga VW Touareg. Nah, nampaknya pihak VW ingin meminimalisir produk – produk tersebut, apalagi karena merk yang dinaungi VW Group saat ini terbilang sangat banyak.

Total ada 11 merk yang dinaungi oleh VW Group, antara lain adalah VW sendiri, Audi, Porsche, Seat, Skoda, Bentley, Bugatti, ItalDesign, Lamborghini, Traton dan Ducati. Nah, untuk Lamborghini sendiri ditaksir memiliki nilai jual di angka 11 Milyar USD, yang mana akan menghasilkan angka 0 yang cukup banyak saat kami ubah ke Rupiah. Kesuksesan dari Lamborghini Urus menyumbang cukup banyak peningkatan pada nilai jual Lamborghini saat ini. Lamborghini sendiri masuk dalam lingkup VW Group pada 1998 silam, dan VW menugasi Audi untuk take care pada merk asal Italia ini.

Jadi, kita tunggu saja bagaimana perkembangan rumor ini, kabarnya jika memang benar VW Group akan menjual Lamborghini, maka realisasinya akan dilaksanakan di penghujung 2020 mendatang. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: