Detail Seputar Audi LMS Cup 2018, Bagi Kalian Yang Ingin Balapan!

Detail Seputar Audi LMS Cup 2018, Bagi Kalian Yang Ingin Balapan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa diantara kalian yang suka dengan olahraga yang memacu adrenalin seperti balap mobil? Jika kalian menyukainya, maka kalin bisa simak tentang detail balapan yang diadakan oleh pihak Audi dengan tajuk Audi LMS Cup 2018 ini. Yap, pihak Audi memberikan ruang bagi para konsumennya untuk turut serta dalam kejuaraan ini, dan bahkan sudah ada perwakilan dari Indonesia. Bukan hanya perwakilan, sudah ada juga pemenang yang berkebangsaan Indonesia lho. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Jadi, Audi LMS Cup sendiri adalah sebuah ajang OMR Cup alias One Make Race yang pertama kali dibuat oleh pihak Audi AG. Audi LMS Cup dimulai sejak tahun 2012 silam dan menggunakan Audi R8 sebagai mobil standar yang dipertandingkan disini. Nah, Audi LMS Cup sendiri menjadi satu – satunya ajang satu merk yang mengikut sertakan mobil dengan full feature spec GT3 yaitu Audi R8 GT3 LMS. Dan untuk tahun 2018 ini, pihak Audi kembali melakukan peningkatan pada kualitas balapan mereka dengan mengikutsertakan Audi R8 LMS GT4. Nah, untuk ajang ini sendiri akan berlangsung dalam 10 seri dan akan mengambil lokasi di beberapa sirkuti yang sudah punya nama besar. Sebut saja sirkuit Nurburgring, lalu Ningbo International Circuit, Adelaide 500, Shanghai International Circuit dan juga Sepang.

Nah, salah satu hal yang menarik dari kejuaraan ini adalah hadiahnya, dimana hadiah yang diterima oleh kampiun dari Audi LMS Cup 2018 adalah sebuah Audi R8 Cup Edition yang sudah road legal, menarik kan. Selain itu, masih ada beberapa hadiah lainnya seperti voucher parts sebesar 50.000 Euro untuk top three di segmen GT4, dan juga kesempatan untuk mendapatkan akses khusus untuk seri tahun berikutnya. Lalu, jikalau kalian masih terasa asing ataupun ragu dan takut untuk mengikuti ajang Audi LMS Cup 2018 ini, pada tahun 2018 ini pihak Audi juga memberikan pendampingan berupa mentor yang merupakan pengendara professional dari Audi yang akan selalu mendampingi setiap laga, setiap latihan, dan juga akan menyediakan data benchmark dan juga memandu kalian yang ikut serta.

Setiap balapan di Audi LMS Cup 2018 sendiri akan mengambil waktu selama 30 menit saja, dan akan ada tiga kategori mobil yang akan bisa diikuti, yaitu kategori GT3 Cup, Kategori GT4 Cup dan juga kategori GTC Cup (GT3 generasi pertama). Ajang Audi LMS Cup 2018 sendiri juga menggandeng banyak mitra kerja ternama, sebut saja Pirelli, Castrol, dan juga NINE Entertainments serta Motorsport Focus & Top Speed. Nah, balapan sendiri sejatinya sudah dimulai sejak tanggal 3 hingga 4 Maret silam, dan jikalau kalian tertarik, kalian masih punya peluang di seri berikutnya. Seperti yang kami singgung di awal, Indonesia sendiri sudah memiliki satu perwakilan yang pernah menjuarai ajang ini, yaitu Andrew Haryanto di seri tahun 2014 silam. Salah satu tujuan adanya Audi LMS Cup 2018 sendiri adalah untuk membawa heritage balap Audi ke konsumennya.

Nah, jadi bagaimana? Ada yang tertarik? Jika ada, kalian kudu mempersiapkan diri dengan dana yang bisa dibilang tak kecil, mencapai 55 ribu Euro per musimnya. Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: