Volkswagen Golf BlueMotion 1.5, Super Irit Sampai 21,7 Km/L

Volkswagen Golf BlueMotion 1.5, Super Irit Sampai 21,7 Km/L
0  komentar

AutonetMagz.com – Volkswagen memiliki sebuah model yang cukup ikonik selain Volkswagen Scirocco dan Volkswagen Beetle yang eksistensinya akan disudahi itu, model tersebut adalah Volkswagen Golf. Ada cukup banyak Volkswagen Golf untuk tiap keperluan anda, dan ini membuktikan bahwa Volkswagen Golf telah berevolusi untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Ada Volkswagen Golf standar yang bisa ditebus, ada pula Volkswagen Golf GTI yang ingin lebih bertenaga, lalu ada pula Volkswagen Golf R bagi penggila peforma, masih ada lagi Volkswagen Golf Sportvan yang beratap lebih tinggi, dan seperti bocoran kami ada pula Volkswagen Golf Sportvan Cross untuk tampang ala crossover. Sudah cukup? Belum, masih ada Volkswagen Golf GTE bagi penggemar mobil hibrida, Volkswagen e-Golf, Volkswagen Golf Sportwagen, Volkswagen Golf Alltrack dan terakhir yang ingin kami bahas adalah Volkswagen Golf BlueMotion 1.5, yang iritnya bisa bikin kantongmu damai sejahtera.

Kalimat kami sebelumnya bukan tanpa alasan lho, karena Volkswagen Golf BlueMotion 1.5 memiliki catatan konsumsi bahan bakar yang mengesankan, yaitu di angka 4,6 liter untuk 100 km, atau setara dengan 21,7 Km/L. Konsumsi BBM tersebut dihasilkan dari unit mesin 1.500 cc 4 silinder Turbo yang berbahan bakar bensin. Tenaga puncaknya di angka 129 hp sedangkan torsi puncaknya di angka 200 Nm. Mesin tersebut dipadu padankan dengan transmisi DSG 7 percepatan.

Teknologi lain yang disematkan pada Volkswagen Golf BlueMotion 1.5 ini adalah engine coasting yang mereduksi konsumsi bahan bakar, dan bekerja dengan mematikan mesin saat mobil berjalan di kecepatan diatas 130 km/jam. Yang juga ditambahkan adalah baterai lithium-ion yang berukuran kompak yang tak digunakan sebagai tenaga penggerak, namun untuk menyuplai tenaga listrik ke sistem ketika engine coasting bekerja.

Sebuah parts bernama Q-Diode bertugas untuk mengatur aliran listrik antara baterai Lithium-ion dan juga aki standar yang dimiliki oleh mobil. Volkswagen Golf BlueMotion 1.5 sendiri akan dijual di eropa pada musim panas ini. Dan Volkswagen Golf BlueMotion 1.5 sebagai penanda dari kekayaan varian dari Volkswagen Golf, tentunya menjadi alternatif menarik juga bagi mereka yang melirik Volkswagen Golf GTE.

Jadi, inilah Volkswagen Golf BlueMotion 1.5, si hatcback turbo yang irit berkat parts khusus yang ditanamkan di dalamnya. kalau dijual di Indonesia gimana ya?

Read Prev:
Read Next: