All New VW Tiguan XL 2016 Akan Jadi SUV 7 Seater Termurah VW

by  in VW
All New VW Tiguan XL 2016 Akan Jadi SUV 7 Seater Termurah VW
0  komentar
VW-Tiguan-2016-Indonesia

AutonetMagz – Bentuk VW Tiguan terbaru yang diperkenalkan pada akhir tahun lalu tentu saja mencuri perhatian kita semua lewat wajah barunya yang kelewat tampan dibandingkan dengan SUV lain atau model pendahulunya. Dengan dimensi lebih besar, lebih rendah, lebih elegan dan mengambil elemen desain dari VW Passat terbaru, tentu saja kami tidak sabar menunggu kehadirannya di Indonesia.

Selain eksteriornya yang ganteng, interior mobil ini juga mengesankan, karena ia memiliki speedometer digital yang sama dengan yang digunakan oleh Audi TT terbaru atau Audi Q7, setir masih khas VW Golf yang enak digenggam dengan lingkar kemudia kecil, dan infotainmentnya juga tidak perlu diragukan lagi.

VW-Tiguan-2016-Interior

Setelah sukses mencuri perhatian dengan varian 5 seater seperti halnya VW Tiguan yang selama ini kita kenal, VW mengatakan bahwa mereka sedang menyiapkan versi Long Wheel Base (LWB) yang akan memiliki dimensi lebih panjang 110 milimeter dibandingkan dengan model 5 penumpang. Tidak hanya lebih panjang, model tersebut juga akan menambahkan kursi baris ketiga agar menjadi sebuah SUV 7 seater. Model tersebut dinamakan VW Tiguan XL.

VW Tiguan terbaru akan mendapatkan 8 buah varian mesin yang terdiri dari 4 mesin bensin dan 4 buah mesin diesel. Untuk varian mesin sebenarnya ada dua saja, yaitu mesin 1.4 L dan mesin 2.0 L, namun yang membedakan adalah tenaganya saja. Untuk model bensin, tenaga paling tinggi dari mesin 2.000 cc TSi bisa mencapai 220 PS, tetapi untuk versi terkencang justru ada pada varian diesel 20 TDI dengan bi-turbo yang bisa mengeluarkan tenaga hingga 240 PS berkat asupan turbo yang sangat besar sebesar 2.5 bar.

VW-Tiguan-2016-5-seater

Rencananya mobil ini akan dibuat di Mexico dimana VW juga merakit VW Jetta, untuk varian 5 seater, mobil ini sudah dibuat di Jerman. Kemungkinan besar, VW Tiguan XL akan mulai diluncurkan dijual pada awal tahun 2017 mendatang, sehingga para pembeli mobil ini harus bersabar.

Kabar baiknya, VW berencana akan membuat versi setir kanan pada VW Tiguan XL yang artinya akan tersedia bagi pasar Inggris, Australia dan Asia Tenggara. Semoga saja VW Indonesia tidak perlu menunggu waktu lama untuk menghadirkan mobil ganteng ini di Indonesia ya, setuju?

Read Prev:
Read Next:
  • putra

    Depan tampan, belakang ganteng, kok samping jadi kaya mobil era 2000an ya ._.

    • Aryo Wicaksono

      malah menurut aku samping udah bagus banget, tapi depan terlalu kotak dan belakang kayak Ssangyong Musso. 😐

    • Aryo Wicaksono

      malah menurut aku samping udah bagus banget, tapi depan terlalu kotak dan belakang kayak Ssangyong Musso. 😐

      • putra

        Sesuai selera sih gan. Ane gak begitu suka yang ngotak. Lebih suka yang ke coupe2an haha.

    • Indra

      Harap maklum, VW memang begitu gaya desainnya, berusaha modern dan futuristik tanpa meninggalkan konservatifnya.

  • reyhan apriathama

    Mobil ini amat sangat ditunggu buat gue, karena yang baru desainnya bener2 keren dan bahkan eksterior nya jauh lebih enak ngeliat ini dibanding Q3, kalo masuk Indonesia bisa jadi volumaker VW selain cman ngandelin Polo atau Golf karena Indonesia Butuh SUV, mobil ini bener2 presisi, kalo nanti harganya di range harga Fortuner atau Santa Fe, saya rasa mobil ini jauh lebih diterima, terlebih saya sangat suka sama VW dan mobil ini sepertinya mampu membuka peluang VW untuk Investasi di Indonesia setelah hanya desas desus saja…. Tahun ini pas GIIAS yang versi SWB mau dipamerin katanya… mayan lah kalo harga nya under 550 jt an

    • Indra

      Setuju! Paling tidak bisa meningkatkan volume penjualan VW di Indonesia. Tapi soal investasi pabrik, VW lebih pilih Thailand karena akan ikut program Eco Car yg baru serta kesempatan produksi VW Amarok.

  • Levi

    Widiiih ganteng ?tp pasti smp sini bakal kewalahan ngerawatnya, jaringan aftersalesnya msh minim ?

    • Panca

      Masa sih, oom….
      Ane kl servis mobil ane di Nissan Puri Indah itu gedungnya nempel en jadi satu ama showroom en service centernya VW….
      Kl lagi nunggu mobil ane diservis, ane pasti liat2 ke showroomnya VW…. Bener2 beda deh feel nya meski cuman dudukin doang…… Hiks… Moga2 dpt rejeki nomplok buat nuker GL ane ama Tiguan… Wkwkwkwkwkkkkk….

      • Levi

        Amiin amiiin moga aja kita bs punya Tiguan jg …

        Kayake seh, skrg pabrik aja gak ada yg deket, dealer dikit, jd kayake agak sulit aftersalesnya

        • Astaga

          kan bos levi tinggal di surabaya kn? wkwkwk

          • Levi

            Yep ?

        • njk888 nik

          Jadi jika anda adalah boss VW Indonesia, anda akan bangun jaringan dealer sebanyak toyota ? 250 di seluruh Indonesia ? Tapi jika sales anda setahun cuman berapa ribu, banding toyota yang ratusan ribu, apakah nggak pikir gimana nasipnya 250 dealer VW jika tiap bulan tiap dealer VW yang datang servis cuman misalnya 5 mobil saja ???

          Berapa dealernya yang bisa survive ?

          Kepikir nggak kenapa astra aja yang duitnya banyak, kenapa sampai saat ini cuman bangun SATU dealer lexus aja di seluruh Indonesia ? Jangan bilang lexus bisa nebeng toyota. Contoh, toyota Bandung mana bisa handle lexus hybrid misalnya ?

          Coba mikir, apakah jaringan VW di Indonesia kurang, atau justru jaringan toyota yang tidak memadai, karena populasi toyota di Indonesia sangat banyak ?

          Perbandingan populasi VW vs toyota di Indonesia berapa ? 1: berapa ? Terus banding jumlah beres VW vs toyota saat ini 1:berapa ? Coba estimasi deh.

          Atau gini, jumlah rumah sakit di Pemalang berapa ? Banding Jakarta gimana ? Apakah pemerintah Pemalang bodoh sekali kenapa kok jumlah rumah sakit di Pemalang dikit sekali ?

          Apakah jumlah rumah sakit di Pemalang harus sama banyaknya ama di Jakarta baru wajar ?

          • Levi

            Gw gak minta dealer VW sebanyak Toyota, gw cm minta layanan aftersalesnya bagus, onderdil cepat dan minimal ada dealer 3S’nya di kota” besar kyk Bandung, Jogja, Jakarta n Surabaya

            Itu aja sih, krn customer bukan hanya beli mobil, tp jg jaminan bahwa customer itu akan puas dan tenang saat pakai mobil itu

          • Indra

            Paling tidak bisa sebanyak Mazda atau Chevrolet, kalau mau samain Toyota mah duit bakal habis duluan yg penting terus bangun image VW yg baik di Indonesia.

          • Levi

            Setuju, minimal sebanyak Mazda lah

            Di Surabaya sini dealer VW cm 1, itupun sepi terus ?

          • Jenson

            Biasanya kan dealer 3S VW jadi satu sama merek indomobil yg lain kaya Audi Volvo. Harusnya ya bisa lah kan biaya operasional lbh ngirit ditanggung buat 3 merek sekaligus

  • Ryan

    Begini ganteng ? Masalah selera subjektif sih ya…
    Tapi opini pribadi mah jelek. Desain VW yg belakangan ini emg makin serba kotak, bergaya futuristik. Sebenernya kalo pas sih cakep. Tapi ini keliatan kaya “over”.
    Berusaha terlalu keras biar keren & futuristik tapi jadinya malah kaku, dan bener kata yg diatas kaya mobil era 2000an yg serba kotak. Cuma bedanya yg jaman sekarang ada krum kruman, velg gede sama lampu full LED aja. Sorry to say

    Mungkin masih ada yg suka. Utk sekarang. Krn emang dr beberapa sisi lumayan. Tapi yakinlah desain semacam gini ga bakalan everlasting, paling berapa taun lagi udah keliatan jadul, ngebosenin. Coba VW tengok desainnya Volvo misal XC90, yg hampir sama lah bahasa desain kotak2 & tarikan garis2 tegasnya. Tapi XC90 bisa keliatan keren bgt, futuristik abis dan disaat bersamaan ga kaku & ga berkesan terlalu boxy

  • ekkyfir

    Setuju! Ganteng nya ini mobil, yg lama udh ganteng yg baru makin2 ? tp pasti harga nya pas msk sini udh ga vw lg…..

  • rs

    Aduh…Bener ini mobil ganteng…..jauh lebih baik dari yang lama…terutama interiornya dimana yang dulu kayak etios….mudah mudahan masuk indonesia….supaya bisa dilihat kalau ada pameran….

  • Ugyz

    Gua rasa all new toyota rush modelnya akan spt ini… buktikan!!!

  • dsainbar

    Dulu bokap punya VW kodok dr jaman ane SD sampe awal kerja. Ini mobil yg udah ngeracunin gw dan menjadi benchmark apakah sebuah mobil itu enak bagus atau tidak dimata gw. Semoga dapet rejeki buat bisa beli VW lagi aamiin…

  • Dewa Yudhi

    Minimalist-futuristic ala2 eropa cakep bgt yak, kaya xc90 juga cakep bgt

  • Fahrudin

    Boikot VW karena curang kepada konsumen. Masih mending beli KIA/Hyundai. Rasain.

  • nusantara nusantara

    orang jerman suka mudik juga rupanya, baru tau ane

  • Krisna

    bagus, kalau harga kompetitif dan spec masih bagus pasti laku.

  • Ronny Rasdyantoro

    setuju, mukanya kelewat ganteng!!!