All New VW Tiguan XL 2016 Akan Jadi SUV 7 Seater Termurah VW

by  in VW
All New VW Tiguan XL 2016 Akan Jadi SUV 7 Seater Termurah VW
0  komentar
VW-Tiguan-2016-Indonesia

AutonetMagz – Bentuk VW Tiguan terbaru yang diperkenalkan pada akhir tahun lalu tentu saja mencuri perhatian kita semua lewat wajah barunya yang kelewat tampan dibandingkan dengan SUV lain atau model pendahulunya. Dengan dimensi lebih besar, lebih rendah, lebih elegan dan mengambil elemen desain dari VW Passat terbaru, tentu saja kami tidak sabar menunggu kehadirannya di Indonesia.

Selain eksteriornya yang ganteng, interior mobil ini juga mengesankan, karena ia memiliki speedometer digital yang sama dengan yang digunakan oleh Audi TT terbaru atau Audi Q7, setir masih khas VW Golf yang enak digenggam dengan lingkar kemudia kecil, dan infotainmentnya juga tidak perlu diragukan lagi.

VW-Tiguan-2016-Interior

Setelah sukses mencuri perhatian dengan varian 5 seater seperti halnya VW Tiguan yang selama ini kita kenal, VW mengatakan bahwa mereka sedang menyiapkan versi Long Wheel Base (LWB) yang akan memiliki dimensi lebih panjang 110 milimeter dibandingkan dengan model 5 penumpang. Tidak hanya lebih panjang, model tersebut juga akan menambahkan kursi baris ketiga agar menjadi sebuah SUV 7 seater. Model tersebut dinamakan VW Tiguan XL.

VW Tiguan terbaru akan mendapatkan 8 buah varian mesin yang terdiri dari 4 mesin bensin dan 4 buah mesin diesel. Untuk varian mesin sebenarnya ada dua saja, yaitu mesin 1.4 L dan mesin 2.0 L, namun yang membedakan adalah tenaganya saja. Untuk model bensin, tenaga paling tinggi dari mesin 2.000 cc TSi bisa mencapai 220 PS, tetapi untuk versi terkencang justru ada pada varian diesel 20 TDI dengan bi-turbo yang bisa mengeluarkan tenaga hingga 240 PS berkat asupan turbo yang sangat besar sebesar 2.5 bar.

VW-Tiguan-2016-5-seater

Rencananya mobil ini akan dibuat di Mexico dimana VW juga merakit VW Jetta, untuk varian 5 seater, mobil ini sudah dibuat di Jerman. Kemungkinan besar, VW Tiguan XL akan mulai diluncurkan dijual pada awal tahun 2017 mendatang, sehingga para pembeli mobil ini harus bersabar.

Kabar baiknya, VW berencana akan membuat versi setir kanan pada VW Tiguan XL yang artinya akan tersedia bagi pasar Inggris, Australia dan Asia Tenggara. Semoga saja VW Indonesia tidak perlu menunggu waktu lama untuk menghadirkan mobil ganteng ini di Indonesia ya, setuju?

Read Prev:
Read Next: