Volkswagen Variosport : Pengganti Golf SV Dan Touran Di Masa Depan

Volkswagen Variosport : Pengganti Golf SV Dan Touran Di Masa Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Volkswagen memang sedang gemar untuk membuat produk – produk macam SUV maupun Crossover, serta mobil – mobil listrik. Namun bukan berarti mereka diam saja pada segmen mobil lainnya. Dan kali ini informasi menunjukkan bahwa mereka pun akan menggarap pasar MPV dengan lebih baik lagi, dan pada 2021 nanti pihak Volkswagen akan menelurkan sebuah MPV baru yang akan menggusur VW Golf SV dan VW Touran yang kini masih eksis.

Dikabarkan melalui Carscoops, bahwa pihak Volkswagen akan melakukan pemangkasan pada lini produknya yang bertipe MPV. Sejauh ini, ada sejumlah produk Volkswagen yang masuk ke segmen ini, Volkswagen Golf SV dan Volkswagen Touran seperti yang kami sebutkan sebelumnya, dan masih ada pula Volkswagen Caddy, Volkswagen Caddy Maxi, Volkswagen Sharan, dan Volkswagen T6. Dari sekian banyak produk di segmen MPV ini, semuanya akan disuntik mati oleh pihak Volkswagen dan digantikan oleh sebuah MPV secara global yang akan diberi nama Volkswagen Variosport.

Oke, Volkswagen Variosport sperti namanya tidak terafiliasi sedikitpun dengan Honda Vario yang banyak bertebaran di tanah air. Volkswagen Variosport akan hadir dengan konfigurasi tiga baris kursi sebagai standar globalnya. Namun bukan Volkswagen kalau tak bisa berinovasi, Volkswagen Variosport juga dikabarkan akan ditawarkan dengan model yang lebih mewah dengan konfigurasi 5 seater yang menjanjikan ruang lebih melimpah dan kursi yang lebih nyaman dan besar tentunya. Volkswagen Variosport sendiri dikabarkan akan dibangun dari basis Volkswagen Golf MK 8 yang dirumorkan hadir di tahun 2019 mendatang.

Tak seperti MPV ataupun Van lain yang kini banyak menggunakan pintu belakang model sliding, Volkswagen Variosport akan tetap setia menggunakan model pintu biasa. Dan karena akan menggantikan Volkswagen Golf SV dan Volkswagen Touran, maka secara desain Volkswagen Variosport diprediksi akan tetap mengadopsi desain yang manis dan rapi dengan roofline yang coupe-like dan juga panjang body yang diperkirakan di angka 4,7 meter. Dan seperti kebanyakan model dari Volkswagen, konsumen dari Volkswagen Variosport akan memiliki sejumlah pilihan mesin yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Diprediksi akan ada mesin berkubikasi 1.500cc dan 2.000cc yang masing – masing akan menggunakan mesin diesel dan bensin untuk Volkswagen Variosport. Selain itu, dikabarkan juga akan ada Volkswagen Variosport dengan teknologi plug in hybrid yang mampu menempuh jarak antara 50 hingga 100 kilometer per sekali pengisian daya. Tentu menarik bagaimana nantinya Volkswagen Variosport ini akan hadir, namun memang masih cukup lama kawan. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: