Volkswagen T-Cross Akan Meluncur di Akhir 2018

Volkswagen T-Cross Akan Meluncur di Akhir 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Baru tadi kami mengabarkan bahwa pihak Volkswagen akan memperkenalkan sebuah sub-compact SUV untuk pasar Amerika Dan China, kini sebuah kabar lain hadir dengan memberikan rincian bahwa Volkswagen akan memproduksi Volkswagen T-Cross dalam waktu dekat. Kalian lupa Volkswagen T-Cross? Itu lho yang atapnya convertible.

Sebelumnya kami cukup ragu bahwa Volkswagen T-Cross akan masuk dalam produk yang akan diproduksi oleh pihak Volkswagen. mengapa? Karena sebelumnya pihak Volkswagen juga sudah memberikan lampu hijau pada Volkswagen T-Roc Convertible untuk diproduksi di tahun 2020 mendatang. Kami juga sempat berargumen, bahwa Volkswagen T-Cross bisa saja menjadi basis untuk produksi dari Volkswagen T-Roc Convertible, karena secara bentuk keduanya mirip, sama – sama funky, dan sama – sama convertible tentunya. Namun jika kabar menunjukkan bahwa Volkswagen T-Cross muncul di akhir 2018 ini, dan Volkswagen T-Roc Convertible muncul di 2020, maka keduanya jelas akan jadi produk yang berbeda.

Volkswagen T-Cross sendiri pertama kali muncul versi konsepnya di tahun 2016 silam ketika Geneva International Motor Show 2016 dihelat. Mengusung nama Volkswagen T-Cross Breeze, mobil ini mengambil basis SUV Convertible dengan dua pintu. Namun untuk versi produksinya sendiri, Volkswagen T-Cross akan menggunakan model lima pintu, yang mana menutup kemungkinan adanya varian Convertible di Volkswagen T-Cross ini, setidaknya untuk saat ini. Volkswagen T-Cross sendiri akan menggunakan platform MQB, atau secara spesifik MQB A0 yang digunakan oleh Volkswagen Polo saat ini. Untuk urusan mesin, nampaknya Volkswagen akan memberikan mesin yang variatif untuk Volkswagen T-Cross.

Model mesin tiga silinder dan empat silinder baik mesin bensin maupun mesin diesel akan diberikan pada Volkswagen T-Cross. Mesin berkubikasi 1.000cc hingga 1.600cc dikabarkan akan menjadi range kubikasi mesin di Volkswagen T-Cross ini. Nah, untuk membedakan Volkswagen T-Cross dengan Volkswagen T-Roc, pihak Volkswagen tak akan memberikan sistem gerak empat roda 4Motion AWD mereka di Volkswagen T-Cross ini. Jadi, nantinya Volkswagen T-Cross benar – benar hanya mengandalkan sistem gerak roda depan saja. Dan karena basis yang digunakan oleh Volkswagen T-Cross sama dengan Volkswagen Polo, maka mobil ini juga akan diproduksi di pabrik yang sama pula, yaitu pabrik Volkswagen di Navarra, Spanyol.

Volkswagen T-Cross sendiri akan masuk ke segmen compact SUV dimana di sana bercokol beberapa nama tenar seperti Ford EcoSport, Honda HR-V, dan juga Toyota C-HR. Jadi, kalau menurut kalian, bakal seperti apa ya model produksi dari Volkswagen T-Cross? Kita tunggu akhir tahun 2018 ini saja, namun harapan kami bakal secakep dan se-funky Volkswagen T-Roc. Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: