TVS Apache RR 310 Muncul di Jakarta Fair Dengan banderol OTR 49 Juta

TVS Apache RR 310 Muncul di Jakarta Fair Dengan banderol OTR 49 Juta
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian punya dana di bawha 50 juta dan kalian ingin membeli motor sport, maka apa sih pilihan kalian? Mungkin hanya ada motor – motor 250cc dengan silinder jomblo yang bisa kalian dapatkan. Namun jika kalian sudi berkunjung ke Jakarta Fair, kalian bisa memboyong motor 300cc dengan mesin yang sama dengan milik BMW G310R dengan harga di bawah 50 jutaan saja, menarik kan.   

Yap, kalian pasti sudah tahu motor ini, apalagi jika kalian memang pecinta roda dua. Motor ini adalah TVS Apache RR 310 yang  memang namanya mencuat pasca BMW Motorrad bekerja sama dengan pihak TVS dan menghasilkan mesin 312cc yang digunakan oleh motor ini. Mesin serupa digunakan oleh BMW G310R dan BMW G310S, dimana keduanya masuk ke segmen motor naked dan motor petualang. Sedangkan TVS Apache RR 310 hadir dengan perawakan motor sport walaupun secara sekilas ergonominya terlihat cukup rileks jika dibandingkan dengan motor – motor nungging lain dengan rentang harga serupa. Oiya, bicara harga, di Jakarta Fair, TVS Apache RR 310 sudah bisa dipesan dengan banderol 49 juta, kawan.

Banderol tersebut bisa dikatakan cukup fenomenal, karena di India saja motor ini dihargai 43 juta Rupiah, dan seilisih harga mencapai 6 juta untuk unit yang sudah dibawa ke Indonesia? Sangat worth menurut kami. Apalagi kalian harus ingat jika motor ini memiliki kubikasi diatas 250cc, yaitu 312cc yang mana pasti punya pajak yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan motor berkubikasi 250cc kebawah ( Motor Sport 250cc di Indonesia kebanyakan berkubikasi 248 atau 249cc ). Lalu, pertanyaan pertama yang langsung muncul di benak kami adalah, “Bagaimana bisa TVS menjual motor ini dengan banderol 49 juta saja?”. Nampaknya pertanyaan tersebut hanya pihak TVS dan Tuhan saja yang tahu jawabannya. Namun patut diingat, harga tersebut hanya berlaku untuk pembelian di Jakarta Fair 2018 ini saja ya, kawan. Nampaknya harga tersebut adalah harga perkenalan dari sang TVS Apache RR 310.

Secara desain, sejatinya TVS Apache RR 310 ini tidaklah special – special amat, karena desainnya langsung membuat kita bisa mengidentifikasi bahwa motor ini adalah motor India. Namun ada beberapa detail komponen yang menarik dan value deal jika dibandingkan dengan harganya. Apa Saja? Selain Mesin yang setara dengan motor BMW dengan harga diatas 100 juta, motor ini juga menggunakan suspensi USD di sisi depan, petal disc berukuran 300mm dengan kaliper bybre empat piston. Selain itu, motor ini juga menggunakan ban Michelin Pilot Street dan rangka tralis yang juga digunakan oleh BMW G310R dan BMW G310S serta lampu LED di sisi depan dan belakang. Praktis apa yang ditawarkan oleh motor ini akan membuat banyak rider tergiur, walaupun sekali lagi, perkara merk masih menjadi salah satu hal yang nampaknya akan dipandang miring oleh calon pembeli.

Nah, apakah harga dari TVS Apache RR 310 akan naik pasca PRJ, bisa jadi. Namun kabarnya TVS Apache RR 310 juga akan diproduksi di Indonesia, mengingat TVS juga punya pabrik perakitan di negeri kita tercinta. Jadi, kalau menurut kalian bagaimana motor ini? Yuk sampaikan komentar kalian.

Read Prev:
Read Next: