BMW G310R Segera Dapat Versi Adventure, Jadi BMW G310GS?

by  in BMW&International
BMW G310R Segera Dapat Versi Adventure, Jadi BMW G310GS?
0  komentar

AutonetMagz.com – Di GIIAS 2016 kemarin, kita dapat melihat sosok motor sub-500 cc blasteran Jerman-India yang ditaruh tinggi di booth motor yang didesain seperti rak di booth BMW Motorrad. Ya, maksud kami BMW G310R, tapi sayang, karena ditaruh di atas, susah bagi media maupun konsumen untuk melihat detil motor hasil kolaborasi BMW dan TVS ini, apakah ia motor Jerman yang dibuat lebih India atau motor India yang dibuat lebih Jerman.

Lalu, ada apa dengan BMW G310R? Jadi, menurut Autocar India, seorang narasumber dari BMW mengatakan mereka tengah mencari tahu, bisakah BMW G310R dibuat jadi basis sebuah motor adventure baru? Kalau di klan BMW Motorrad, motor-motor adventure BMW dinamai BMW GS, dan salah satu yang bisa kita kenal adalah BMW G650GS seperti foto di awal artikel dan BMW R1200GS. Jadi, jika ada BMW G310R versi adventure, bukan mustahil jika nanti dinamai BMW G310GS.

bmw-g310r-giias-2016

BMW G310GS pun akan menjadi motor adventure BMW paling terjangkau alias entry level. Bagaimana BMW G310R diubah jadi motor adventure? Pertama, konstruksinya akan dibuat lebih robust dibanding G310R standar, sebagaimana layaknya motor adventure. Kedua, perangkat pendukung kegiatan adventure seperti suspensi baru, ban yang bisa dipakai di trek offroad, opsi pelek jari-jari dan masih banyak lagi.

Mengenai mesin, mesin standar BMW G310R yang berkapasitas 313 cc silinder tunggal dengan tenaga 34 hp dan torsi 28 Nm akan disetel ulang supaya karakternya tidak mengecewakan para penggemar motor adventure. Sementara untuk TVS yang menjadi rekan BMW saat membuat G310R, mereka juga mau membuat motor adventure murah untuk pasar global, basisnya belum jelas sebenarnya, tapi siapa tahu sama dengan G310GS.

BMW-G310R-Instrument

Di segmen yang akan dihuni BMW G310GS nanti, sudah bertengger pemain-pemain dari merek lain seperti Hero Impulse dan Royal Enfield Himalayan, namun BMW tak gentar. Meski segmennya juga tidak besar-besar amat, BMW yakin bisa membuat segmen motor adventure entry level bergejolak dengan kehadiran BMW G310GS. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: