BMW G310R Akhirnya Juga Diperlihatkan Di GIIAS 2016

by  in BMW&Motor Baru&Nasional
BMW G310R Akhirnya Juga Diperlihatkan Di GIIAS 2016
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW Motorrad selaku produsen motor dengan level premium yang tinggi mungkin tidak terpikirkan apabila motor ini mengeluarkan model dengan kubikasi kecil. Seperti G310R yang yang menjadi hasil buah karya antara BMW Motorrad dengan TVS Motor India. Model dengan street fighter ini memang tinggal menghitung hari masuk Indonesia.

Sayangnya pada pagelaran GIIAS 2016 motor ini justru duduk manis di sebuah etalase raksasa yang berada di atas Hall BMW. Saya yakin motor ini juga menjadi alasan bagi para anda petrolhead untuk datang ke GIIAS 2016, namun entah kenapa motor ini justru ditaruh ke tempat yang tidak bisa dijangkau ya? Jujur bagi kami sedikit tidak puas hanya dengan memandangi motor ini di atas.

BMW-G310R-pearl-white-front

Entahlah mungkin BMW Motorrad punya alasan yang lebih baik perihal ini. Oke kita bahas singkat dari motor ini. Motor ini didesain dan dikembangkan oleh BMW Motorrad di Munich Jerman sana… yup hanya saja produksinya berada di TVS India. Jadi janganlah kaget jika anda sekilas melihat kaliper rem Bybre alias Brembo generik dari India.

Mesinnya hanya menggunakan satu silinder, meski begitu motor ini mempunyai modal DOHC 313 cc berpendingin cairan dengan bore x stroke 80 x 62,1. Tenaga yang dihasilkan untuk sebuah motor satu silinder cukup besar dengan 34 hp @ 9500 rpm and 28 Nm @ 7500 rpm. Kaki kaki juga dibekali suspensi Up Side Down di depan, rem 4 piston di depan dan 2 piston di belakang, dilengkapi ABS, ban 110/70 R17 depan dan 150/60 R17 belakang dengan label Metzeler. Oh ya motor ini juga dilengkapi alumunium swingarm juga.

BMW-G310R-pearl-white-side

Dengan berat hanya 158,5 kg dan tenaganya buas di putaran atas sepertinya motor ini punya talenta yang superior di kelasnya. Sayangnya saat dikonfirmasi oleh BMW Motorrad di boothnya, motor ini hanya sekedar preview dan masih belum jelas tanggal rilis serta harga di Indonesia. Meski begitu BMW Motorrad membuka inden bagi kamu yang berminat dengan G310R. So bagi kamu yang penasaran dengan street fighter kompak merk Munich ini silahkan datang di booth BMW GIIAS 2016, walaupun cuma bisa memandang ke atas saja sih…

Read Prev:
Read Next: