IIMS 2017 : BMW Motorrad Resmi Perkenalkan G310R, Harganya?

by  in Berita&BMW&IIMS 2017
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Walau bisa dikatakan menjadi produk entry level dari BMW Motorrad, namun kedatangan BMW G310R cukup menarik bagi beberapa orang. Motor hasil kerjasama BMW Motorrad dengan TVS ini cukup membuat penasaran bagaimana kualitas, peforma, dan tentunya, berapa harga yang dipasang untuk motor Jerman rasa India ini, apakah seharga motor India? Atau seharga motor Jerman?

Sebelumnya kami sempat membahas terkait bocoran peluncuran dan prediksi harganya tepat sebulan yang lalu, dan saat itu Joe Frans, Chairman PT Maxindo Moto yang menjadi Agen Tunggal BMW Motorrad mengatakan bahwa sedang mengusahakan harga dari sang kuda besi untuk berada di bawah batas 100 juta rupiah. Dan apakah usaha BMW Motorrad Indonesia sukses? check this out.

PT Maxindo Moto melepas sang motor naked dengan harga 99 Juta Rupiah, sepertinya sesuai target dibawah 100 juta walaupun hanya selisih 1 juta. Namun belum selesai, harga tersebut ternyata masih off the road, jadi harga total yang perlu anda tebus untuk memiliki motor 1 silinder ini dipastikan diatas batas 100 juta. Walaupun begitu, jika anda ingin memiliki sebuah motor dari BMW, motor ini tetap menjadi yang termurah yang bisa anda tebus sejauh ini.

Joe Frans juga mengatakan bahwa pihaknya di Indonesia International Motor Show 2017 ini hendak menyapa para pelanggannya, dan memberikan produk – produk untuk berbagai ragam karakter penggiat roda dua dengan produk yang memiliki keunggulan dalam hal performa dan akselerasi, handling serta fitur yang mumpuni. Selain seri BMW G310R, BMW Motorrad Indonesia juga menghadirkan seri BMW R NineT Racer, dan BMW R 1200 GS Rallye.

Lebih lanjut mengenai BMW G310R, seperti info yang sudah kita dapat sebelumnya bahwa motor naked ini akan dibekali mesin satu silinder dengan kapasitas 313 cc yang berpendingin cair. Mesin hasil pengembangan BMW Motorrad dan TVS India ini mampu memproduksi tenaga maksimal 34,47 PS pada 9.500 rpm serta torsi puncak 28 Nm pada 7.500 rpm. Mesin tersebut digandengkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Dengan mesin tersebut, BMW G310R juga diberikan sasis rangka baja tubular, plus suspensi depan dengan model terbalik alias upside down. Lengan ayun milik motor ini sudah menggunakan aluminium dengan kaki – kaki yang gambot berukuran 110/70 di depan dan 150/60 di belakang dengan ring 17 inci. BMW G310R juga sudah dilengkapi piranti keselamatan berupa anti-lock braking system. Untuk dimensi sendiri, motor naked ini diklaim cukup ergonomis bagi orang Indonesia karena ketinggian jok hanya 785 mm.

BMW Motorrad Indonesia sendiri akan memajang unit G310R di booth mereka pada gelaran IIMS 2017, dan tak hanya itu, pihak PT Maxindo Moto juga akan menggelar acara Live Riding pada hari minggu 30 april mendatang. Acara tersebut akan dihadiri artis ibukota, Ari Wibowo yang akan bersama – sama riding dari BMW Motorrad Cilandak menuju JI Expo.

Jadi, akhirnya sang kuda besi mengaspal di Indonesia juga, walau harganya tak bisa dikatakan murah, namun ini BMW lho, rasa India juga sih tapi. Kalau anda sendiri, bagaimana tanggapan anda terkait motor ini? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: