Truk Listrik Ford F-Vision : Terinspirasi Dari Iron Man?

by  in Berita&Ford&International
Truk Listrik Ford F-Vision : Terinspirasi Dari Iron Man?
0  komentar

AutonetMagz.com – Ford memang jarang sekali muncul ke permukaan belakangan ini, apalagi memang merk mobil asal Amerika Serikat ini sudah cabut dari Indonesia. Tapi diam-diam ada sesuatu yang sudah disiapkan oleh Ford untuk menyambut publik, yaitu Ford F-Vision sebuah truk konsep yang diperkenalkan pada Hannover Motor Show. Yuk kita bahas.

Jadi Ford F-Vision Concept ini dibuat oleh Ford Otosan di Turki, dan  truk ini merupakan truk listrik dengan konsep semi futuristik bila dilihat dari beberapa bagian depan truk ini. Truk  ini sama seperti truk pada umumnya memiliki roda yang cukup besar untuk menahan beban yang tidak biasa, kemudian ditambah dengan ruang udara yang dikelilingi oleh lampu LED yang lebih ramping dan terlihat desain yang tajam dan sangat disenangi masa kini. Ford F-Vision Concept ini juga dilengkapi dengan kaca spion kamera modern yang nampaknya dapat memudahkan pengguna tidak lupa dengan pintu yang memudahkan untuk mengakses kabin kendaraan tersebut.

Sisi aerodinamis dalam truk ini tentu tidak main-main, jika kita sadar yang telihat hanya sebagian dari keseluruhan ban karena bagian ban lainnya tersembunyi untuk meningkatkan kesan yang lebih mewan dan megah. Desain pun tidak tanggung-tanggung, tidak hanya kabin saja yang diberi kesan modern, melainkan sampai kepada bagian kargo desain modern tidak terlewatkan. Kesimpulan mudahnya, truk ini jika benar akan ada di jalanan maka akan merubah persepsi dari truk kotak besar yang cukup membosankan. Benar-benar konsep yang mengejutkan, jarena truk listrik ini merupakan konsep yang mengagumkan.

Dengan motor listrik, truk konsep ini punya sistem semi-otonom level 4. Yang pastinya truk ini akan dengan mudah digunakan meskipun jika harus dikendarai seorang diri. Katanya truk ini memiliki komponen yang sifatnya cukup ringan dan berfitur “front end interaktif”. Masih simpang siur mengenai sistem dan fitur lainnya tetapi yang pasti menurut Ford desain dari truk ini adalah sebuah hasil inspirasi dari sebuah sosok terkenal. Inspirasi itu berasal dari seorang superhero Marvel, Iron Man. Ya kalau dilihat-lihat memang bagian depannya dapat dikatakan menyerupai helm dari Iron Man. Ford F-Vision Concept sendiri akan menjadi tantangan yang serius untuk beberapa truk otonom bertenaga listrik lainnya, seperti Tesla Semi contohnya.

Sepertinya Ford F-Vision Concept akan lebih mirip lagi dengan Iron Man kalau dilabur awarna merah emas dan dikendarai Tony Stark ya kawan? Tapi, masa Tony Stark nyetir truk? Hahaha. Jadi, Bagaimana pendapat kalian? Sampaikan di kolom komentar ya !

Read Prev:
Read Next: