Volkswagen, Mazda, Nissan & Ford Tak Ikuti Paris Auto Show 2018

by  in Berita&Ford&Infiniti
Volkswagen, Mazda, Nissan & Ford Tak Ikuti Paris Auto Show 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah Motor Show atau Auto Show selalu menjadi salah satu hal yang menarik, khususnya bagi seorang petrolhead, apalagi jika skala dari gelaran tersebut terbilang besar. Dan gelaran tersebut hanya bisa terjadi jika adanya kerjasama antar stakeholder, termasuk para pabrikan mobil. Namun bagaimana jika pabrikan mobil menarik diri dari partisipasinya di sebuah gelaran?

Hal tersebut sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru, dan beberapa kabar mengenai mundurnya pabrikan dari sebuah gelaran yang akhir – akhir ini kita dengar adalah mengenai mundurnya Audi, BMW, dan juga Mercedes-Benz dari ajang Detroit Auto Show. Nah, kini ada lagi kabar dari pabrikan yang menarik diri dari salah satu gelaran, namun bukan Detroit Auto Show lagi melainkan Paris Auto Show. Yap, gelaran yang diadakan setiap dua tahun sekali ini memang menjadi salah satu gelaran otomotif yang dipandang. Namun status tersebut tak membuat beberapa merk menjadi segan untuk menarik diri dari Paris Auto Show 2018. Dan beberapa merk tersebut adalah merk – merk tenar seperti Volkswagen, Nissan, Mazda, Mitsubishi, Ford, Infiniti, Opel, dan juga Volvo.

Untuk Volkswagen sendiri, sebenarnya belum ada pernyataan resmi dari pihak pabrikan mengenai absennya mereka di Paris Auto Show 2018. Namun mengutip dari laman AutoActu, sumber tersebut mendapatkan kepastian bahwa Volkswagen akan absen di Paris Auto Show 2018 sendiri dari salah satu cabang Volkswagen di Perancis. Fakta tersebut didukung pula oleh adanya pernyataan dari pihak Volkswagen yang akan memperkenalkan dan mempresentasikan mobil – mobil terbaru mereka dalam acara resmi yang mereka adakan sendiri. Yap, ajang – ajang seperti Paris Auto Show sebenarnya menjadi ajang yang selalu dimanfaatkan oleh para pabrikan untuk memamerkan produk baru mereka.

Namun jika beberapa pabrikan seperti Volkswagen lebih memilih untuk memamerkan kendaraan barunya di acara mereka pribadi, maka keikutsertaan mereka pada gelaran seperti Paris Auto Show 2018 memang perlu ditinjau ulang karena mengikuti ajang seperti Paris Auto Show tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dengan kabar ini, nampaknya kehadiran Volkswagen T-Cross yang kabarnya hadir di Paris Auto Show 2018 bisa saja dialihkan ke ajang lain, atau malah pihak Volkswagen akan membuat sebuah acara pribadi seperti yang mereka sebutkan. Walaupun beberappa merk yang kami sebutkan diatas tak ikut berpartisipasi di Paris Auto Show 2018, namun masih ada beberapa merk yang sudah memutuskan untuk tampil, seperti Audi, Porsche, SEAT, dan Skoda.

Baca Juga : Audi Ikutan Absen Dari Detroit Motor Show 2019, Ada Apa?

Selain itu, merk lain seperti Citroen, Hyundai, Jaguar, KIA, Land Rover, Lexus, Mercedes-Benz, Peugeot, Smart, Suzuki, dan Toyota sudah memastkan keikutsertaan mereka di Paris Auto Show 2018 ini. Menyisakan FCA yang belum mengkonfirmasi, serta Bugatti dan Bentley yang masih belum jelas akan ikut berpartisipasi atau tidak. Nah, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: