Resmikan Everest dan Ranger, Selamat Datang Kembali Ford!

by  in Berita&Ford&Nasional
Resmikan Everest dan Ranger, Selamat Datang Kembali Ford!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya setelah sempat vakum dari pasar otomotif Indonesia, Ford kembali lagi dengan langsung meluncurkan dua model sekaligus pada Kamis (17/03) di Jeep Station Indonesia, Bogor, Jawa Barat. Untuk membuka pintu penjualan, PT Mitra Bisnis (MB) sebagai anak perusahaan RMA Group yang kini menjadi agen pemegang merk (APM), langsung merilis Ford Everest dan Ford Ranger facelift.

Sediakan Total 6 Varian Sekaligus

Pertama untukFord Everest yang sebelumnya mengalami facelift pada 2018 lalu, pihak PT MB memberikan dua varian terpisah. Terdiri dari 2.2 XLT 4×2 dan 2.0 Titanium Limited 4×4, transmisi yang disematkan pun juga berbeda untuk tiap varian. Pada XLT memiliki transmisi 6-percepatan AT, dan untuk Titanium Limited disematkan 10-percepatan AT.

Lalu untuk Ford Ranger, disediakan hingga empat varian dengan drivetrain yang sama namun berbeda pada bagian transmisi. Untuk tipe terbawah ada 2.2 XL DC 4×4 6 MT, 2.2 XLT DC 4×4 6 AT, 2.0 Wildtrak DC 4×4 10 AT, dan tipe tertinggi yaitu 2.0 Raptor DC 4×4 10 AT. Alasan mengapa pihak RMA Indonesia terlebih dahulu menjual kedua model tersebut berlandaskan kinerja penjualan yang kuat di 180 negara termasuk Asia Tenggara.

Langkah Awal Kelahiran Kembali Ford Di Indonesia

RMA Indonesia sendiri selama enam tahun terakhir telah membangun hubungan dekat dengan lebih dari 30 ribu pelanggan dan diler di Indonesia karena telah mengelola bisnis aftersales Ford. “Melalui tanggapan yang positif dan dukungan penuh dari pelanggan setia terhadap kendaraan Ford, kami memutuskan untuk memperluas kehadiran otomotif kami dengan menghadirkan produk kelas dunia dan pengelaman kepemilikan khas Ford,” ungkap Pinaki Mukherjee, Country ManagerRMA Indonesia.

Soal harganya, Ford Ranger facelift ini dibanderol mulai dari Rp 488 juta hingga Rp 998 juta untuk tipe tertingginya. Sementara Ford Everest facelift di Indonesia dipatok sebesar Rp 698 juta dan Rp 838 juta. Harga tersebut sudah termasuk on the road (OTR) untuk wilayah Jakarta saja. Sementara harga untuk daerah lainnya masih bisa beragam.

Kini dengan kembalinya Ford di Indonesia yang langsung membawa dua model andalan bersasis ladder-frame tersebut, masyarakat Indonesia jadi memiliki pilihan yang lebih beragam. Ingin memiliki SUV yang mampu menampung kebutuhan keluarga termasuk membawa 7 penumpang sekaligus? Ford Everest cocok. Kalau ingin sebuah SUV yang tidak hanya berfungsi mengantarkan penumpang namun juga membantu pekerjaan yang kasar serta berpetualang, Ford Ranger cocok menjadi partnermu.

Read Prev:
Read Next: