Toyota Alphard & Toyota Vellfire Dapatkan Upgrade (Lagi) November

Toyota Alphard & Toyota Vellfire Dapatkan Upgrade (Lagi) November
0  komentar

AutonetMagz.com – Sosok Toyota Alphard dan Toyota Vellfire yang dijual saat ini adalah model yang mendapatkan minor change pada penghujung tahun 2017 kemarin. Nah, kala itu kedua MPV boxy dari Toyota ini mendapatkan beberapa ubahan, baik di sisi interior dan eksterior serta pada beberapa tambahan di sisi fitur. Nah, kabar terbaru menunjukkan bahwa sosok Toyota Alphard dan Toyota Vellfire akan mendapatkan upgrade lagi di Jepang. Lalu ubahan apa yang akan hadir di Toyota Alphard dan Toyota Vellfire ini? Yuk kita bahas.

Jadi, baik Toyota Alphard dan Toyota Vellfire akan mendapatkan ubahan dengan tambahan fitur berupa intelligent clearance sonar (ICS). Tak asing dengan fitur ini? Jelas, karena sebenarnya fitur ini sudah ada di kedua mobil ini dalam trim tertentu saja. Nah, ubahan yang dihadirkan di Toyota Alphard dan Toyota Vellfire adalah penambahan ICS di seluruh trim yang dijual di Jepang. Lalu, apa fungsi dari ICS? Jadi, ICS sendiri adalah teknologi sonar yang akan mendeteksi keberadaan dari obyek lain di dalam jangkauan jaraknya.

TICS sendiri sudah digunakan di mobil – mobil Toyota pada tahun 2015 kemarin, dan kini ditanamkan pada seluruh model dan varian dari  Toyota Alphard dan Toyota Vellfire. Versi upgrade dari  Toyota Alphard dan Toyota Vellfire sendiri akan mulai dijual di Jepang pada tanggal 1 November 2018 mendatang. Namun walaupun begitu, pihak Toyota di Jepang sudah mempersiapkan versi upgrade ini sejak bulan Juli 2018 kemarin. Yap, pihak Toyota sudah menghentikan produksi dari Toyota Alphard dan Toyota Vellfire yang belum mendapatkan upgrade ini, dan mulai membuka inden dari versi upgrade sejak bulan Agustus 2018 kemarin.

Sayangnya, upgrade yang diberikan pada  Toyota Alphard dan Toyota Vellfire memang hanya sebatas penambahan ICS saja pada seluruh varian dari mobil yang disebut – sebut sebagai mobil wajib horang kayah di Indonesia. Nah, lalu apakah  Toyota Alphard dan Toyota Vellfire yang dijual di Indonesia juga akan terpengaruh pada upgrade ini? Bisa jadi, apalagi kedua MPV mevvah yang dijual di Indonesia ini juga diimpor utuh dari Jepang. Mengutip kabar dari BestCarWeb, versi non-upgrade dari Toyota Alphard dan Toyota Vellfire yang sudah dihentikan penjualannya kini mendapatkan diskon hingga 350.000 Yen atau sekitar 47 jutaan Rupiah. Sebuah angka yang sebenarnya cukup besar, namun bisa dikatakan kecil jikalau dibandingkan dengan harga total Toyota Alphard dan Toyota Vellfire, orang All New Suzuki Ertiga saja sudah 30 juta diskonnya.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: