Transmisi Otomatis Suzuki Ertiga Diesel Sedang Dipersiapkan

Transmisi Otomatis Suzuki Ertiga Diesel Sedang Dipersiapkan
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin kami sempat menayangkan sebuah artikel perihal respon Suzuki Indomobil Sales (SIS) terhadap munculnya para pesaing baru di kelas LMPV. Dan dari sana, ada sebuah diskusi yang menarik di kolom komentar yang mana beberapa menyarankan supaya pihak SIS memberikan varian bertransmisi otomatis untuk sebuah Suzuki Ertiga Diesel. Namun, apakah mungkin nantinya Suzuki Ertiga Diesel memiliki varian bertransmisi otomatis?

Kemungkinan akan hadirnya transmisi otomatis untuk Suzuki Ertiga Diesel alias Suzuki Ertiga Mild Hybrid sendiri masih terbuka lebar. Mengapa? Karena memang seperti yang biasa kita ketahui, pihak Suzuki memang memiliki kebiasaan untuk melakukan sejumlah pola marketing seperti ini, pertama menjual varian manual saja, lalu disusul varian otomatis setelah beberapa waktu. Kejadian serupa sempat terjadi di Suzuki Splash beberapa tahun silam. Dan hal yang sama bisa saja terjadi di Suzuki Ertiga Diesel.

Mengutip dari laman otomotif OtosiaHead of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil SalesHarold Donnel menyatakan bahwa kemungkinan tersebut ada, dan tak menampik bahwa dikemudian hari akan ada varian bertransmisi otomatis untuk Suzuki Ertiga Diesel. Harold juga menyatakan bahwa varian transmisi otomatis tersebut ‘sedang dipersiapkan’. Hal ini tentunya menjadi sebuah kabar gembira bagi para konsumen yang sudah menunggunya. Hanya saja, kapan waktu peluncuran varian dua pedal dari Suzuki Ertiga Diesel ini sendiri masih belum bisa dipastikan.

Hanya saja, sebagai pemain tunggal di kelas LMPV yang mengusung mesin diesel, Suzuki Ertiga Diesel memang berjalan tanpa pesaing, pesaing terdekatnya adalah Toyota Innova yang menggunakan mesin berkubikasi hampir dua kali miliknya. Per mei 2017 lalu saja, Suzuki Ertiga Diesel telah terjual sebanyak 900 unit dengan persentase mencapai 20% lebih dari penjualan Suzuki Ertiga secara global. Tentunya memberikan varian transmisi otomatis, bahkan melokalkan Suzuki Ertiga Diesel menjadi sebuah investasi yang menarik untuk PT SIS.

Harold sendiri menutup dengan sebuah harapan bahwa Suzuki Ertiga Diesel bertransmisi otomatis bisa membeludak penjualannya jika diluncurkan nantinya. Sinyal yang positif tentunya akan kehadiran varian ini, dan seperti yang kita tahu, mesin diesel sendiri diminati berkat keiritan bahan bakar serta torsinya. Beberapa fitur pun ditanamkan di Suzuki Ertiga Diesel seperti mild hybrid dan idle start stop system. Bagaimana menurut kalian? Sepertinya Pihak SIS tengah serius di segmen LMPV ini.

Read Prev:
Read Next: