Suzuki Hustler XL Dirilis Desember 2017, Lebih Besar?

Suzuki Hustler XL Dirilis Desember 2017, Lebih Besar?
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa tahun lalu, Suzuki Indonesia pernah memajang kei car Suzuki Hustlerdi pameran IIMS 2014. Konsep dan penampilan Hustler sedikit banyak punya paham yang sama dengan Suzuki Katana : Mobil mungil bergaya SUV. Di negara asalnya, Hustler masuk dalam skema kei car, sehingga ia hanya memakai mesin 660 cc 3 silinder turbo, namun ada tipe AWD kala versi FWD dirasa tak cukup.

Mobil ini rupanya bisa mendongkrak pamor Suzuki. Menurut catatan penjualan di Jepang bulan April 2017, Suzuki Hustler telah mencatat penjualan sebanyak 320.000 unit sejak diluncurkan pada Desember 2013. Tidak hanya itu, Suzuki Hustler juga mendapat gelar Car of the Year 2015 oleh RJC (Researchers and Journalists Conference) di Jepang. Makanya, Suzuki merasa mengembangkan potensi Hustler adalah hal yang penting.

Pengembangan seperti apa? Well, menurut sumber dari Livedoor Blog, Suzuki segera menyiapkan varian baru dari Suzuki Hustler yang akan dibuat lebih besar. Namanya belum pasti, namun kemungkinan ia akan disebut sebagai Suzuki Hustler XL. Ingat perbedaan antara Suzuki Escudo dan Suzuki Escudo XL, di mana Escudo adalah SUV 5 seater bermesin 1.600 atau 2.000 cc sementara Escudo XL adalah SUV 7 seater bermesin V6? Kemungkinan Hustler dan Hustler XL juga demikian.

Sumber yang sudah disebutkan tadi juga menyertakan render spekulasi wujud Suzuki Hustler XL. Mudah untuk menebak bahwa donor lampu depan dan peleknya adalah dari Suzuki Ignis. Yah, anggaplah hasil peranakan dari Hustler dan Ignis. Suzuki Hustler XL akan dibuat lebih besar dan lega, baik untuk menampung 5 orang dewasa dan barang bawaannya. Karena itu, mesinnya pun harus ikut membesar juga.

Dengan rumor produksi siap pada Desember 2017, ada kemungkinan akan dipasangnya mesin 1.000 cc ke Suzuki Hustler XL, otomatis Hustler XL bukan lagi masuk ke kelas kei car. Tidak hanya mesin 1.000 cc saja, namun ada kemungkinan bahwa ia akan diperkuat dengan sokongan sistem SHVS seperti yang kita temukan di Ertiga Diesel Hybrid, Ignis atau Suzuki Swiftbaru. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: