Suzuki GSX-R150 Shutter Key : Lebih Murah 1 Jutaan Saja!

Suzuki GSX-R150 Shutter Key : Lebih Murah 1 Jutaan Saja!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah setahun lebih hadir di Indonesia, akhirnya ada varian baru yang hadir dari Suzuki GSX-R150. Apakah varian baru itu? Pakai mesin lebih kencang? Desain lebih sporty? Tunggu dulu, karena tak semasif itu ubahannya. Varian baru dari Suzuki GSX-R150 ini sendiri hanya berbeda pada bagian yang sangat sederhana, yaitu pada sistem anak kuncinya.

Suzuki GSX-R150 varian baru ini tak menggunakan sistem kunci kekinian yaitu smart key. Yap, dengan ditanggalkannya sistem smart key dari Suzuki GSX-R150, maka jelas banderol yang dibawa oleh varian baru dari motor fairing 150cc Suzuki ini akan lebih murah. Suzuki GSX-R150 dengan sistem shutterred key system (SKS) ini dibanderol dengan harga yang lebih murah satu juta dibandingkan dengan Suzuki GSX-R150 yang menggunakan smart key. Jadi, jika Suzuki GSX-R150 biasa dijual dengan harga 29,9 juta Rupiah OTR Jakarta, maka Suzuki GSX-R150 SKS akan dijual dengan banderol 28,9 juta Rupiah OTR Jakarta.

Kehadiran dari Suzuki GSX-R150 SKS ini sendiri menurut pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) merupakan tanggapan atas permintaan dari para konsumen. Selain lebih mudah digunakan oleh orang awam, penggunaan kunci model biasa pada Suzuki GSX-R150 SKS ini juga membuat banderolnya makin terjangkau jika dibandingkan dengan para pesaingnya yang harganya sudah diatas 30 jutaan Rupiah. Kunci starter dari Suzuki GSX-R150 SKS ini akan emnggunakan sistem mekanis, dan untuk varian tanpa smart key ini akan hadir dalam tiga pilihan warna, Brilliant White, Stringer Red / Titan Black, dan Solid black / gloss. Pihak SIS sendiri memberikan bonus berupa key holder bagi pembeli Suzuki GSX-R150 SKS ini.

Tutur hadir dalam peluncuran kali ini adalah dua pembalap dari Tim Suzuki Ecstar MotoGP, yaitu Andrea Iannone dan Alex Rins. Keduanya sendiri turut mencoba Suzuki GSX-R150 SKS di sirkuit sentul sebanyak dua putaran. Turut hadir bersama kedua pembalap MotoGP tersebut adalah 3.000 bikers dari berbagai komunitas pecinta motor merk Suzuki. Tak lupa, brand ambassador dari Suzuki GSX-R150 yaitu Hamis Daud pun ikut hadir memeriahkan acara ini. Di acara yang bertajuk Born To Ride, Live To Rock ini sendiri juga terapung asa dari pihak SIS untuk menunjukkan bahwa produknya yaitu Suzuki GSX-R150 mampu bersaing dengan para rivalnya.

Mungkin memang bukan sebuah ubahan yang besar, namun bagi beberapa orang, ditukarnya sistem smart key yang masih belum banyak diterapkan di motor – motor berkubikasi kecil dengan uang satu juta Rupiah agaknya cukup masuk akal. Namun, tentunya hal ini juga bisa dianggap sebuah kemunduran. Jadi, kalau menurut kalian bagaimana?

Sumber Gambar : Lek Iwan Banaran

Read Prev:
Read Next: