VW Amarok Aventura Exclusive Concept, Double Cabin Bertenaga 258 PS

VW Amarok Aventura Exclusive Concept, Double Cabin Bertenaga 258 PS
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen mobil Double Cabin alias Truck bukan truk memang tidaklah besar, setidaknya tak sebesar di Thailand. Namun mobil di segmen ini memang menjanjikan ketangguhan dalam berkendara dengan tampilan yang gagah dan perkasa, mengapa? Karena kebanyakan mobil ini akan dipekerjakan dengan berat, seperti masuk ke lokasi tambang atau ke perkebunan. Namun bagaimana jika sebuah double cabin sedikit menanggalkan kesan gagahnya dan bergeser lebih ke arah eksklusif dan juga urban look?

Ya, inilah Volkswagen Amarok Aventura Exclusive Concept, panjang juga ya namanya. VW Amarok sendiri bukanlah produk baru, karena mobil ini sudah dijual sejak 2010 lalu, walaupun tak mampir ke tanah air. Volkswagen Amarok Aventura Exclusive Concept sendiri akan menampakkan batang hidungnya di Frankfurt Motor Show 2017 minggu depan. Yang menarik begitu memandang tampang VW Amarok Aventura Exclusive Concept adalah warnanya. Ya, warna Turmeric Yellow Metallic. Emang kenapa dengan warnanya? Kalian ingat review Volkswagen Golf di GIIAS 2017 lalu? Ya itulah warna kuning yang digunakan oleh VW Amarok Aventura Exclusive Concept ini.

Warna ini juga digunakan oleh VW Golf R yang kentjang itu, dan juga VW Arteon. Dibalik warnanya yang cukup keren, bersembunyi mesin diesel berkubikasi 3.000cc TDI yang menjadi jantungnya. Mesin ini memiliki konfigurasi V6 dengan Turbodiesel yang mampu menghasilkan tenaga puncak 258 PS, dimana angka ini naik dari varian yang dijual bebas saat ini yang hanya di kisaran 224 PS. Untuk torsinya, pihak VW tak memberikan informasi, namun VW sendiri menyatakan bahwa torsinya pun ikut ‘meningkat’, berapa Nm? No idea. Tetapi jika mengacu dari spesifikasi VW Amarok yang ada saat ini, maka torsinya dipastikan ada di atas 550 Nm.

Untuk mendukung mesinnya yang bertenaga tersebut, VW Amarok Aventura Exclusive Concept dilengkapi dengan sistem gerak empat roda dan juga transmisi otomatis dengan delapan percepatan. Secara perawakan, VW Amarok Aventura Exclusive Concept sebenarnya cukup simpel dan tak neko – neko. Sangat sedikit lis krom yang kita temui di mobil ini, hanya ada di beberapa bagian seperti di jendela samping, di grille namun sangat tipis, di bak belakang dan di spionnya. Lampu depan dari mobil ini sudah menggunakan Bi-Xenon dengan LED DRL dan juga foglamp serta underbody guard silver di sisi depan.

Kaki – kaki dari VW Amarok Aventura Exclusive Concept ini juga terlihat keren dengan velg 19 incinya. VW Amarok Aventura Exclusive Concept juga dilengkapi dengan roll cover system dengan bahan aluminium. Masuk ke sisi dalam, VW Amarok Aventura Exclusive Concept dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik seperti ParkPilot, kamera mundur, dan differential lock all assist mekanik yang berguna saat menerabas jalanan off-road. Kesan mewah hadir dengan penggunaan bahan kulit gelap dengan jahitan yang berwarna senada dengan eksteriornya. Kursi dari mobil ini juga dilengkapi 14 way adjustable ergoComfort yang menemani setir three spoke berlapis kulit dengan paddle shift.

Tentunya dengan sekian perubahan pada VW Amarok Aventura Exclusive Concept ini ditujukan untuk mengubah tampilannya menjadi lebih oke jika dikendarai di dalam kota, namun tetap mampu menghajar jalanan tak rata. Bagaimana menurut kalian mobil ini? Yuk sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: