Walaupun Pandemi, Jualan Sparepart Suzuki Capai Target

Walaupun Pandemi, Jualan Sparepart Suzuki Capai Target
0  komentar

AutonetMagz.com – Rasanya sudah cukup bosan kami mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 membuat industri otomotif di Indonesia lesu. Dan kalau kita bicara industri otomotif, maka kita tidak bisa hanya berpaku pada penjualan mobil dan motor saja. Ada industri besar lainnya di balik penjualan kendaraan yaitu penjualan spareparts alias suku cadang. Dan ternyata, walaupun berada di kondisi pandemi, penjualan suku cadang Suzuki Indonesia mampu mencapai target.

Dalam rilis resmi yang kami terima, Penjualan suku cadang PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) pada bulan November 2020 mengalami kenaikan jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Secara total, penjualan ke diler untuk SGP (Suzuki Genuine Parts), ECSTAR oil, SGO (Suzuki Genuine Oil), maupun SGA (Suzuki Genuine Accessories) baik untuk mobil, sepeda motor, maupun Outboard Motor (OBM) tumbuh 8,1% jika dibandingkan dengan November tahun lalu dan mencapai 102,6% dari target bulanan. Yap, jelas angka tersebut menggembirakan bagi pihak Suzuki.

Sparepart Dept. Head PT SIM, Christiana Yuwantie, mengatakan bahwa penjualan suku cadang pada November tahun ini sudah melampaui dari target bulanan yang ditetapkan. “Permintaan konsumen terhadap suku cadang memang sudah mulai pulih. Bahkan walaupun industri otomotif masih terdampak pandemi, penjualan SGP, SGO, ECSTAR Oil dan SGA di bulan November sudah mencapai target yang kami tetapkan dimana tercapai 102,6% dari target awal kami,” sebut Christiana. Nah, dari capaian ini, sumbangsih terbesar berasa dari suku cadang mobil. SGP, ECSTAR Oil, dan SGA menyumbangkan 64,8% dari total penjualan suku cadang selama November.

Sedangkan penjualan suku cadang roda dua melalui SGP, SGO, dan SGA berkontribusi 34,1% pada total penjualan. “Pencapaian melampaui target ini memotivasi kami untuk selalu memastikan ketersediaan suku cadang, terutama menjelang libur panjang Natal dan tahun baru. Jadi konsumen Suzuki tidak perlu khawatir, silakan datang ke bengkel resmi untuk urusan suku cadang atau bisa memesan oline. Karena dengan suku cadang asli keamanan dan kenyamanan berkendara pasti terjamin,” tutup Christiana. Positifnya capaian penjualan suku cadang juga sangat berarti bagi pertumbuhan ekonomi dan industri. Karena setiap suku cadang melibatkan banyak industri lain di dalamnya.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: