Toyota TJ Cruiser & Harrier Diprediksi Hadir Bulan Mei!

Toyota TJ Cruiser & Harrier Diprediksi Hadir Bulan Mei!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2020 ini, pihak Toyota sejatinya memiliki beberapa jadwal penting terkait perkenalan mobil baru. Oiya, Toyota yang kami maksud adalah Toyota Global, bukan Toyota Astra Motor (TAM). Nah, ada beberapa produk menarik yang akan diperkenalkan pada tahun 2020 ini, dimana Toyota Yaris akan menjadi pembuka di bulan Februari mendatang di Jepang. Setelah itu, ternyata ada rumor yang menyebutkan bahwa versi produksi dari Toyota TJ Cruiser dan All New Toyota Harrier akan hadir di pertengahan tahun ini.

Yap, mengutip informasi via BestCarWeb, Toyota TJ Cruiser dan All New Toyota Harrier dikabarkan akan hadir pada bulan Mei 2020 mendatang. Sebelum kehadiran kedua produk ini, sumber juga menyebutkan bahwa pihak Toyota Jepang akan memperkenalkan versi GR dari Toyota Prius. Oke, kita mulai dengan membahas sosok Toyota TJ Cruiser terlebih dahulu. Sosok Toyota TJ Cruiser adalah sebuah SUV konsep yang muncul pada Tokyo Motor Show (TMS) 2019 silam. Mobil ini menggabungkan tampang dan ketangguhan ala SUV, namun dengan kapabilitas angkut bak MPV. Bahkan, ide dari sosok Toyota TJ Cruiser didapat dari toolbox, unik kan?

Mobil ini memang sudah diisukan akan segera hadir, bahkan informasi sebelumnya menyebutkan bahwa inden dari Toyota TJ Cruiser sudah dibuka di bulan Desember 2019 silam. Kalau mengacu pada informasi sebelumnya, panjang dari Toyota TJ Cruiser hanya 4,3 meter, dengan lebar 1,7 meter dan tinggi 1,6 meter. Sebagai perbandingan, Toyota Kijang Innova terbaru memiliki panjang 4,7 meter dengan lebar 1,8 meter dan tinggi hampir 1,8 meter. Jadi, secara dimensi Toyota TJ Cruiser tidak lebih besar dari sebuah Toyota Innova. Malahan, hanya sedikit lebih besar dari Toyota Sienta. Jadi, bisa dikatakan mobil ini adalah MPV kompak berkulit SUV kotak.

Sedangkan untuk Toyota Harrier, nampaknya memang sudah cukup usia mobil ini di angka 7 tahun per tahun 2020 ini. Sumber menyebutkan bahwa All New Toyota Harrier akan muncul di bulan Mei 2020 ini, namun sumber lain ada yang menyebutkan di bulan Agustus atau September. All New Toyota Harrier akan tampil dengan wajah baru yang tetap mempertahankan gaya keen look. Sumber menyebutkan bahwa desain dari All New Toyota Harrier akan bergaya eropa. Tak banyak informasi yang bisa kami dapatkan terkait sosok All New Toyota Harrier, termasuk apakah SUV ini sudah menggunakan TNGA atau tidak. Yang jelas, sudah ada sedikit bocoran spyshot yang akan kami bahas di artikel terpisah.

Jadi bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: