Inden Toyota TJ Cruiser Dibuka Bulan Desember di Jepang, Rilis 2020

Inden Toyota TJ Cruiser Dibuka Bulan Desember di Jepang, Rilis 2020
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ada yang ingat dengan sosok Toyota TJ Cruiser? Mobil ini tidak susah untuk diingat karena bentuknya yang terlalu nyeleneh untuk sebuah Toyota. Mobil konsep ini muncul pertama kali pada tahun 2017 silam, lebih tepatnya di gelaran Tokyo Motor Show 2017 silam. Nah, sebelumnya kami sempat mengabarkan bahwa versi produksi dari Toyota TJ Cruiser akan muncul di 2021, namun ternyata pihak Toyota malah mempercepat kehadiran dari produk ini. Toyota TJ Cruiser akan hadir di 2020 mendatang, sob.

Mengutip informasi via BestCarWeb, Toyota TJ Cruiser sedang meniti jalannya untuk segera diproduksi massal. Sumber menyebutkan bahwa pihak Toyota telah memberikan informasi kepada jaringan diler mereka di Jepang, bahwa Toyota TJ Cruiser akan segera diproduksi. Sejauh ini belum ada bocoran mengenai bagaimana rupa dari Toyota TJ Cruiser dalam versi produksi, namun ada beberapa detail lain yang terungkap ke jaringan diler. Pertama, teaser dari produk ini bakal diunggah Toyota ke situs resminya pada bulan Oktober mendatang. Selainjutnya, product brief pada diler Toyota di Jepang bakal dilaksanakan pada medio bulan November 2019.

Setelah itu, pihak Toyota bakal mengumumkan resmi harga dari Toyota TJ Cruiser versi produksi di bulan Desember 2019. Pasca harga diumbar ke publik, pihak Toyota juga langsung membuka keran booking alias inden untuk Toyota TJ Cruiser. Artinya, sudah tidak lama lagi kita akan melihat suksesor dari Toyota FJ Cruiser ini, dimana mobil ini memiliki konsep yang sebenarnya sedikit berbeda dibandingkan dengan pendahulunya. Secara bentuk, Toyota TJ Cruiser cenderung mengotak dengan ruang kabin yang nampak dominan. Hal ini wajar, karena huruf ‘T’ dari Toyota TJ Cruiser merujuk pada ‘Toolbox‘ yang menjadi ide konsep mobil ini.

Jadi, Toyota TJ Cruiser akan menggabungkan kapabilitas dari sebuah SUV dalam hal melahap medan yang kurang bersahabat, namun di waktu yang sama juga menghadirkan kelegaan ala sebuah Van atau MPV. Padahal, kalau diperhatikan, mobil ini secara dimensi tidaklah terlalu besar. Panjang dari Toyota TJ Cruiser hanya 4,3 meter, dengan lebar 1,7 meter dan tinggi 1,6 meter. Sebagai perbandingan, Toyota Kijang Innova terbaru memiliki panjang 4,7 meter dengan lebar 1,8 meter dan tinggi hampir 1,8 meter. Jadi, secara dimensi Toyota TJ Cruiser tidak lebih besar dari sebuah Toyota Innova. Malahan, hanya sedikit lebih besar dari Toyota Sienta.

Jadi, kita tunggu saja bagaimana pihak Toyota bakal menggodok versi produksi dari Toyota TJ Cruiser ini. Kabarnya, mobil ini juga tidak menyasar penjualan yang tinggi, hanya sekitar 1.500 unit saja per bulannya. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: