Toyota GR Super Sport Rilis Dalam Waktu Dekat!

by  in Mobil Baru&Toyota
Toyota GR Super Sport Rilis Dalam Waktu Dekat!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah tiga tahun kita diberikan teaser serta diperlihatkan bentuk yang masih berbalut kamuflase, Toyota akhirnya siap meluncurkan hypercar pertama mereka pada 15 Januari besok! Berita baik ini diketahui dari laman twitter resmi tim Le Mans Toyota yaitu @Toyota_Hybrid, yang membagikan spek di atas kertas dan juga video teaser dari hypercar yang hingga saat ini masih bernama GR Super Sport.

Melihat spek dan video teaser resmi tersebut, dikonfirmasi bahwa nantinya GR Super Sport akan memiliki four wheel drive racing hybrid sebagai powertrain yang menggerakkan mobil berbobot 1030 kg ini. Dengan mesin yang bisa menghembuskan 680 PS (671 hp), mobil ini dipasangkan velg Rays dengan ban resmi dari Michelin. Tunggu dulu, gak jadi 986 hp nih? Sabar, mungkin pihak Toyota sedikit ‘menurunkan’ output-nya dengan maksud menyamakan batasan tenaga mesin yang boleh dipakai dalam ajang World Endurance Championship (WEC) 24 Hours.

Kabarnya memang mobil ini didasari oleh Toyota TS050 Hybrid LMP1, dipercaya mesin 2,4 L V6 twin-turbocharged dengan motor listrik-nya pun dihibahkan ke dalam GR Super Sport ini. Bahkan rumornya, mobil ini akan memiliki tiga motor listrik yang jika digabungkan dengan mesinnya akan menghasilkan tenaga sebesar 1.400 hp! Harap-harap cemas nih Aston Martin Valkyrie dan Mercedes-AMG One. Terlebih, mesin ini bukan untuk balap jadi tidak ada batasan output karena regulasi kan? Jadi masih boleh berharap kalau mesinnya menyentuh angka 900+, hehe. Pihak Toyota juga sudah mengklaim bahwa mobil ini sekelas Le Mans hypercar, jadi mari kita tunggu saja kepastian informasi tersebut saat launching.

GR Super Sport sendiri adalah nama konsep serta prototype yang sepertinya setelah launching akan berganti nama. Menurut dokumen dari European Union Intellectual Property Office (EUIPO), merk dagang mobil ini diajukan dengan nama ‘GR 010’ pada 23 September lalu. Dirumorkan hanya tersedia minimal 20 unit saja, GR 010 memiliki harga sekitar Rp 14,8 M. Enggak, gak usah nanya kredit-nya ya berapa.

Apakah menurut kalian harga tersebut layak untuk sebuah Toyota? Mengingat mobil ini adalah sebuah road legal hyper-racecar‘ pertama Toyota, mengapa tidak? Tuliskan komentar terbaik kalian di bawah.

Read Prev:
Read Next: