Sosok All New Toyota Camry Tertangkap Kamera di Thailand

Sosok All New Toyota Camry Tertangkap Kamera di Thailand
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota Camry yang dijual di Indonesia saat ini adalah Toyota Camry generasi ketujuh yang mengusung kode body XV50, padahal sejak tahun 2017 silam di pasar internasional pihak Toyota sudah memperkenalkan Toyota Camry XV70 yang menggunakan kode body XV70. Nah, lalu kapan pihak Toyota akan membawa Toyota Camry XV70 ke Indonesia dan negara ASEAN lainnya? Nampaknya jawabannya akan segera tersaji dalam beberapa waktu ke depan.

Yap, kami cukup optimis jikalau sosok dari Toyota Camry XV70 hanya tinggal menunggu waktu saja hingga sampai di kawasan ASEAN secara umum, dan Indonesia secara khusus. Mengapa? Karena unit tes-nya sudah termonitor sedang diuji di jalanan di Thailand. Mengutip gambar dari laman otomotif lokal Thailand, Chobrod, sosok yang dari siluetnya sudah tertebak sebagai Toyota Camry XV70 ini sedang berwara – wiri di jalanan Thailand. Walau resolusi dan kualitas gambar yang dilampirkan kurang baik, namun jika diamati secara seksama, maka terlihat jikalau sosok dari mobil tes ini hampir tak ada perbedaan yang signifikan secara desain jikalau dibandingkan dengan versi internasional yang bisa kita lihat via internet.

Photo via Chobrod Thailand

Apa artinya? Artinnya pihak Toyota nampaknya tak akan membuat skema wajah yang berbeda untuk versi Amerika, Asia, maupun Eropa, seperti yang mereka lakukan di generasi – generasi sebelumnya sejak generasi Toyota Camry XV30. Oke, kita akan bahas lebih detil dari apa yang bisa kita temukan di gambar ini. Pertama, untuk velg yang digunakan oleh unit tes ini adalah velg berwarna silver multispoke, yang secara bentuk cukup mirip dengan velg Toyota Camry XV70 versi Australia. Bentuk grille dan juga bumper depan dari mobil tes ini juga terlihat cukup mirip dengan versi Australia. Mungkin cuma dua detail itu saja yang bisa kami dapatkan dari gambar ini, mengingat kualitas gambar yang tak terlalu baik.

Photo via Chobrod Thailand

Sedangkan dari gambar kedua yang terlihat dari sisi buritannya tak banyak detil yang bisa tergali, kecuali pendar lampu belakang yang sudah menggunakan teknologi LED. Dengan adanya unit tes di Thailand, maka artinya mobil ini akan segera dirilis di Negeri Gajah Putih dalam waktu beberapa bulan ke depan, prediksi kami. Sedangkan untuk pasar Indonesia pun kami yakin akan segera mendapatkan mobil ini, namun tentunya menunggu peluncuran di negara lain pula. Jikalau berkaca pada tren di masa lalu, biasanya generasi terbaru dari Toyota Camry memang meluncur setahun pasca peluncurannya secara global, dan bisa saja hal ini terjadi pula di generasi kedelapan ini. Untuk pasar Indonesia, Toyota Camry XV50 sendiri sudah dijual sejak tahun 2012 silam, dan pasca 6 tahun, memang saatnya pihak TAM untuk menyegarkan lini sedan mediumnya ini.

Apalagi seperti yang kita tahu, Toyota Camry masuk ke jajaran mobil di segmen yang bisa dikatakan ‘tak murah’, sehingga sebuah generasi baru memang diperlukan untuk menggaet konsumen – konsumen baru. Bagaimana kalau menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: