GAC GS5 : SUV China Debut di Paris Demi Caplok Rakyat Eropa

by  in International&Mobil Baru
GAC GS5 : SUV China Debut di Paris Demi Caplok Rakyat Eropa
0  komentar

AutonetMagz.com – GAC, salah satu pembuat mobil yang berbasis di Guangzhou, China, memanfaatkan Paris Motor Show 2018 untuk merilis crossover barunya yang disebut GS5. Mengikuti jejak dari kakak-kakaknya, GS3 dan GS4, GS5 juga memiliki bahasa desain dengan kedua saudaranya itu. Mungkin yang terlihat paling berbeda dari tampilan luarnya hanya dari model lampu depan dan belakangnya saja, yang makin menyipit. Menarik juga sih.

GAC GS5 in dikembangkan oleh pusat R&D milik GAC di Guangzhou, Shanghai, dan di Amerika Serikat. GS5 akan memiliki desain yang menyasar pembeli di kelas pekerja muda dan keluarga muda. Di saat bersamaan, gaya modern dan fitur keselamatan yang canggih akan disematkan pada mobil ini untuk memberikan kesan premium yang bisa dirasakan sendiri nanti oleh pemiliknya. Intinya, biar mobil China ini nggak berasa seperti mobil China 10 tahun lalu.

Ini adalah perjalanan pertama GAC Motor ke Paris Motor Show, kami berharap dapat berkomunikasi dan belajar dari sesama merek mobil terkemuka di dunia pada platform yang luar biasa ini, dan juga bisa memperkenalkan merek GAC Motor kepada lebih banyak orang. GAC Motor juga telah memiliki perencanaan yang matang, dan akan memperjuangkan itu. Kami sangat menantikan untuk melihat kendaraan-kendaraan GAC Motor di jalanan Eropa” kata Yu Jun, GAC Motor President.

Yang membuat GS5 ini lebih menonjol lagi adalah karena desainnya yang memiliki lampu depan yang sudah full-LED, plus hiasan diamond cut di sampingnya. Lampu belakangnya pun terbuat dari 190 partikel LED untuk memberikan efek 3D, macam yang bisa ditemui di Lexus LS atau LC, namun juga ada tarikan garis yang dinamis yang membentang dari depan fender sampai dengan ke bagian belakang mobil ini. Detail general seperti roof spoiler dan aksen floating roof sanggup mempercantik mobil ini saat tampil di pameran.

Untuk mesinnya, GAC GS5 ini dilengkapi dengan mesin bensin 1.500 cc turbo yang konon sudah generasi ketiga,  dikombinasikan dengan gearbox otomatis dengan 6 percepatan milik Aisin. Kata GAC, crossover barunya ini juga memiliki sasis yang sudah lebih bagus, rasa pengendaraan yang baik, dan kekuatan pengereman seperti mobil sport. Mengenai semua aspek tadi rasanya mudah dipercaya, tapi kalau buat yang terakhir soal pengereman kayaknya agak hiperbola ya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Photos : Carscoops

Read Prev:
Read Next: