Mau Toyota Supra Manual? Cukup Ekstra 171 Juta Rupiah

Mau Toyota Supra Manual? Cukup Ekstra 171 Juta Rupiah
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih teringat kala Toyota Supra hadir secara resmi di Indonesia pada pameran GIIAS 2019, dan impresi kami takkan sempurna kalau masih belum mengendarainya. Tentu saja, soalnya driving experience sangat penting buat mobil seperti Toyota Supra, Toyota 86 dan sejumlah mobil sport lainnya. Untuk urusan driving experience, die-hard fans Toyota Supra pasti menekankan banyak hal, tapi ada kalanya terselip keluhan akan absennya transmisi manual di model manapun.

Meski memang bukan primadona penjualan, mobil transmisi manual kini makin spesial karena tak semua pabrikan masih berani memakainya. Untuk pasar mobil kencang di Indonesia, hanya Porsche, BMW dan Honda yang menawarkan mobil 300 hp lebih bertransmisi manual. Jika bersikeras ingin Toyota Supra A90 manual, ada modifikator asal Texas bernama European Auto Group (EAG) yang sanggup mengubah transmisi Supra dari otomatis 8 percepatan menjadi manual 6 percepatan.

Saat ditanyai Car Buzz, Art Barsoik selaku pemilik EAG sudah membuka pemesanan. Biaya modifikasinya sekitar $12.000 atau 171 juta Rupiah. Memang mahal, tapi EAG berani menjamin hasil kerjanya sebab mereka memakai suku cadang asli dari BMW supaya transmisi manual itu tidak bermasalah saat dikawinkan dengan mesin B58 3.000 cc 6 silinder turbo milik Toyota Supra. Kira-kira bisa buat BMW Z4 M40i tidak ya?

Lagipula, BMW 340i dan BMW M240i yang juga bermesin B58 punya transmisi manual juga, jadi harusnya memang sudah cocok untuk Toyota Supra. Sebagai tambahan, EAG akan bekerja sama dengan ProTuning Freaks dari Kanada untuk meracik paket penambahan tenaga dari standarnya 335 hp di atas kertas menjadi 420-430 hp saat diukur di roda, alias power on wheel. Memang ini yang ditunggu, karena kami penasaran bisa sejauh apa tenaga mesin B58 ini diperas.

Sisi negatifnya, penggantian transmisi ini serta mertamenggugurkan garansi resmi Toyota Supra anda. Yah, paling tidak, EAG sedangmematangkan layanan garansi 4 tahun atau 80.000 km untuk setiap Toyota Suprayang transmisinya sudah mereka ganti jadi manual. Jika penasaran, mereka akanmemajang Toyota Supra A90 manual buatan mereka di SEMA nanti. Penasaran jugasih, bagaimana denganmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: