Mobil Kelap-kelip Bikin Heboh Warga Jakarta

by  in Nasional&Toyota
Mobil Kelap-kelip Bikin Heboh Warga Jakarta
0  komentar

#MobilKelapKelip hebohkan warga JakartaFoto dari twitter : #mobilkelapkelip

Jakarta, AutonetMagz – Beberapa hari ini warga Jakarta dihebohkan dengan kehadiran ‘mobil alien’ yang sekujur badannya bisa kelap-kelip bahkan menampilkan gambar-gambar tertentu seperti sorot mata, motif-motif polkadot dan masih banyak lagi. Mobil berjenis hatchback tersebut tidak diketahui siapa pengemudinya, karena menggunakan kaca film yang hitam pekat. Saking menarik perhatiannya, banyak orang yang lalu memotret mobil ini dan mengunggahnya ke sosial media twitter.

Jika anda belum sempat bertemu, tidak sulit jika ingin mencari mobil ini, tinggal cari hashtag #mobilkelapkelip di twitter, pasti muncul banyak foto hasil jepretan masyarakat Jakarta yang kebetulan bertemu mobil ini di jalan. Kehadirannya di tempat-tempat strategis dan tempat ‘gaul’ anak muda begitu menarik perhatian banyak orang. Bahkan salah satu pengguna twitter terlihat senang ketika bisa bertemu mobil ini “Wah ada ! Hoki bgt aku bisa liat lg” ujar seseorang dengan akun twitter @pasarsapi.

Belum banyak pula orang yang tahu sebenarnya mobil apa ini, karena saking penuhnya display LED di sekujur bodinya, hingga logo dan emblemnya pun tertutup. Namun jika kita bisa lihat lebih cermat, hatchback ini adalah Toyota All-New Yaris yang beberapa bulan lalu sempat diperkenalkan kepada media dan dalam waktu dekat ini akan resmi diluncurkan.

All New Toyota Yaris dijadikan mobil kelap-kelip

Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada pihak PT Toyota Astra Motor, bapak Rouli Sijabat selaku PR Manajer TAM mengatakan “memang ada aktivitas yang dilakukan untuk menyambut generasi terbaru Yaris ini”. Bentuk aktivitasnya seperti apa, Rouli justru mengaku tidak mengetahui secara detail.

Namun dari keterangan tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa ‘kehebohan’ ini memang sengaja dibuat oleh Toyota untuk membuat shocking effect sebelum Yaris 2014 ini resmi diluncurkan. Event activation seperti ini sudah umum dilakukan diluar negeri, namun untuk Indonesia sepertinya hal ini masih tergolong baru. Dan baru Toyota yang berani menghadirkan sesuatu yang unik dan bikin orang penasaran sebelum sebuah mobil baru resmi diluncurkan.

Selain di Jakarta, mobil kelap-kelip pernah muncul juga di Copenhagen. Namun berbeda dengan yang ada di Jakarta, mobil kelap-kelip yang ternyata adalah event activation promo dari Opel Adam ini menggunakan teknologi video mapping yang ditembakkan oleh lampu proyektor ke arah mobil yang sedang diparkirkan. Hal ini cukup membuat orang yang lewat terkesima, terlihat dari video di bawah ini.

Hal sama pernah juga dilakukan oleh Mercedes-Benz ketika memperkenalkan Mercy B-Class, namun dengan efek yang lebih canggih lagi. Kita seolah melihat sebuah mobil yang transparan dari satu sisi, yaitu sisi kiri. Hal ini didapat karena di sisi kanan mobil tersebut dipasangkan kamera yang merekam sisi kanan mobil tersebut dan diproyeksikan kepada layar LED yang menutupi sekujur bodi kiri mobil ini. Jadi kemanapun mobil ini berjalan, kita seperti melihat invisible car atau mobil yang transparan. Bisa dilihat dari video dibawah ini.

Aktivitas promo seperti ini memang bisa menaikkan efek keingin tahuan masyarakat sebelum sebuah produk dalam hal ini mobil sebelum resmi diperkenalkan kepada publik. Dan ini bisa berdampak positif terhadap kegiatan promosi yang dilakukan, minimal jadi bahan gosip di sosial media. Ayoo,..produsen mobil lain, bisa bikin yang lebih heboh lagi nggak? 😀

Read Prev:
Read Next:
  • Oalah

    Promosinya si ikan lele? kalau ternyata peminatnya sedikit, mungkin kumisnya bisa dihilangkan atau disamarkan..

    • Hahaha,..bisa aja nih 🙂
      Gimana perkiraannya masbro? bakalan banyak peminat seperti Yaris yang sekarang gak kira-kira?