Toyota Glanza : Versi Rebadge Baleno Hatchback Yang Rilis Bulan Ini

Toyota Glanza : Versi Rebadge Baleno Hatchback Yang Rilis Bulan Ini
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya, kerjasama antara Maruti Suzuki dan Toyota Kirloskar Motor sempat mengalami kemunduran dengan batalnya kolaborasi keduanya di segmen sedan karena batal masuknya All New Toyota Corolla ke Negeri Bollywood tersebut. Nah, namun sebuah kabar terbaru kembali muncul dari kerjasama kedua merk asal jepang ini, dimana kabar ini merupakan kabar baik mengenai segera dirilisnya versi rebagde dari Suzuki Baleno Hatchback yang bakal diberi nama Toyota Glanza.

Mengutip dari laman RushLane, Toyota Glanza awalnya diinformasikan bakal hadir di bulan Juni mendatang, lebih tepatnya pada tanggal 6 Juni 2019. Namun tak lama setelah informasi tersebut beredar, muncul juga informasi baru yang malah menyebutkan bahwa sosok Toyota Glanza bakal dirilis pada akhir bulan ini. Mobil yang memiliki kode Toyota A11 ini sendiri kabarnya bakal dipertontonkan ke awak media dan publik pada tanggal 26 April 2019 mendatang. Konfirmasi mengenai informasi ini sendiri bocor dari sebuah foto yang nampaknya berasa dari sebuah dokumen yang menjelaskan acara launching tersebut.

Nah, dalam bocoran tersebut, pihak Toyota juga memberikan informasi bahwa unit yang bakal dipamerkan menggunakan trim V, yang mana merupakan salah satu trim atas Toyota di bawah trim Q, biasanya. Selain itu, Toyota Glanza juga bakal ditawarkan dalam dua opsi transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan otomatis dengan teknologi CVT. Sedangkan, untuk urusan mesin sendiri pihak Toyota juga tetap menggunakan mesin milik Suzuki, lebih tepatnya adalah mesin K12B 1.200cc yang sebenarnya cukup akrab bagi publik Indonesia karena pernah digunakan oleh Suzuki Splash. Namun, mesin K12B di Toyota Glanza ini sudah lolos uji emisi BS-IV yang setara dengan Euro4.

Untuk sementara, Toyota Glanza sendiri bakal diproduksi di pabrik Suzuki yang berada di Gujarat, India. Namun kedepannya pihak Toyota akan memindahkan produksi dari mobil baru mereka ini ke pabrik Toyota di Bidad. Toyota Glanza juga tak akan menjadi produk terakhir yang menjadi buah dari kerjasama ini, karena kabarnya Suzuki Ciaz dan Suzuki Ertiga juga bakal di-rebadge oleh pihak Toyota untuk pasar India dan juga Afrika, sedangkan di tahun 2022 mendatang Suzuki Vitara Brezza generasi kedua juga bakal hadir dengan lambang Toyota. Nah, seperti apa kira – kira Toyota Glanza alias Suzuki Baleno hatchback versi logo Tiga elips? Kita tunggu saja besok lusa.

Bagaimana menurut kalian? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: