Toyota GR Yaris Indonesia : Booking Mulai 25 Maret, Cuma 126 Unit!

Toyota GR Yaris Indonesia : Booking Mulai 25 Maret, Cuma 126 Unit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya, apa yang dirindu – rindukan oleh para pecinta Yaris di Indonesia pun diwujudkan oleh Toyota. Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi telah menyebar rilis terkait Toyota GR Yaris. Dalam rilis resmi tersebut, Toyota Indonesia memaparkan bahwa unit Toyota GR Yaris akan segera mengaspal di Indonesia, dan tentunya mobil ini hadir dalam jumlah yang terbatas. Lantas, berapa unit Toyota GR Yaris yang bisa dibeli oleh konsumen di Indonesia? Berapa harganya, dan kapan mulai bisa dibeli? Mari kita bahas lebih lanjut.

Cuma 126 Unit, Booking Besok Lusa

Dalam rilis resmi yang diterima oleh tim AutonetMagz, Toyota GR Yaris baru bisa dipesan per tanggal 25 Maret 2021 mendatang, alias 2 hari lagi. Konsumen yang ingin membeli Toyota GR Yaris bisa mengajukan form booking di diler Toyota terdekat. Nah, Indonesia sendiri hanya mendapatkan alokasi sebanyak 126 unit saja dari 25.000 unit Toyota GR Yaris yang sudah diproduksi global. Lantas, mengapa Toyota GR Yaris bisa sampai masuk ke Indonesia? Bukankah Toyota GR Yaris dibangun dari basis Toyota Yaris Eropa/Jepang yang jelas – jelas berbeda dengan Toyota Yaris lokal? Jadi, Indonesia mendapatkan hak spesial karena Negeri kita dikenal aktif dalam berpartisipasi pada ajang kompetisi balap baik nasional maupun internasional. Dan Toyota GR Yaris sendiri adalah model yang digunakan dalam kejuaraan World Rally Championship (WRC).

Sejak diluncurkan oleh Toyota global pada tahun 2020 lalu, Toyota GR Yaris mendapat sambutan yang luar biasa dari banyak masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Melihat tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap mobil sport Toyota termasuk saat kami perkenalkan Toyota GR Supra pada tahun 2019 lalu, sebagai wujud apresasi kami akan segera menghadirkan Toyota GR Yaris untuk masyarakat Indonesia dalam waktu dekat dengan jumlah unit yang cukup terbatas yaitu hanya 126 unit,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy. Toyota GR Yaris yang dipasarkan di Indonesia akan menggunakan mesin 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR”.

CBU Motomachi Plant Jepang

“GR Yaris diproduksi menggunakan line khusus pada pabrik Toyota di  Motomachi yang dikenal memiliki sejarah yang panjang dan kuat dalam memproduksi mobil sport Toyota. Proses perakitan GR Yaris pun langsung dilakukan oleh anggota tim takumi yaitu para teknisi Toyota yang memiliki keterampilan tinggi. GR Yaris adalah sebuah pure sport model yang memiliki built quality yang baik dan menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Fumitaka Kawashima. Nah, kehadiran mobil ini sebagai sebuah kejutan yang sebenarnya tidak terlalu membuat kami terkejut. Toh NJKB mobil ini juga sudah muncul di awal tahun 2021 ini. Toyota GR Yaris akan menemani Toyota GR Supra yang sudah diluncurkan beberapa tahun lalu. Berapa harganya? Kita tunggu saja pengumuman resminya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: