All New Yaris & Fit di Jepang Laris Manis, Jauh Lampaui Target

by  in Berita&Honda&International
All New Yaris & Fit di Jepang Laris Manis, Jauh Lampaui Target
0  komentar

AutonetMagz.com – Pertengahan bulan Februari 2020 kemarin menjadi panggung bagi All New Honda Fit (Jazz) dan All New Toyota Yaris. Walaupun keduanya sudah muncul ke publik di Tokyo Motor Show (TMS) 2019, namun keduanya baru dipasarkan secara resmi pada pertengahan bulan lalu. Nah, setelah resmi dijual di Jepang, tentunya sudah ada capaian inden ataupun penjualan dari kedua sub compact hatchback ini. Lantas, siapa yang lebih tinggi? Yuk kita kupas.

Mengutip informasi via BestCarWeb, capaian penjualan dari All New Honda Fit dan All New Toyota Yaris di Jepang nampaknya bisa membuat prinsipal keduanya tersenyum. Bagaimana tidak, keduanya baru dirilis resmi selama 1 bulan, namun capaian penjualannya melebihi target bulanan. FYI, All New Honda Fit dirilis resmi ke publik Jepang pada tanggal 13 Februari 2020, sedangkan All New Toyota Yaris pada tanggal 10 Februari 2020, selisih 3 hari saja. Untuk angka penjualan, per akhir bulan Februari silam All New Honda Fit telah berhasil mencatatkan 24.000 pemesanan. Angka itu jauh diatas target bulanan dari Honda yang ada di angka 10.000 unit per bulannya. Malahan, angka itu dicapai belum sampai 1 bulan.

Sedangkan All New Toyota Yaris tidak kalah mengesankan. Mobil dengan basis TNGA-B ini berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 37.000 unit per hari Selasa, 10 Maret 2020 kemarin. Secara kasar, dalam 1 bulan penjualan pasca dirilis, All New Toyota Yaris mampu memenuhi 5 kali lipat dari target bulanan yang diberikan Toyota. Nah, berhubung 1 bulan penjualan Honda Fit baru 3 hari lagi, maka kita tunggu saja mana yang lebih unggul. Yang jelas, sumber menyebutkan bahwa pada awal bulan Maret 2020 ini, para konsumen yang ingin membeli All New Toyota Yaris (Khusus varian bensin ICE) harus menunggu selama 1 bulan lamanya.

Sedangkan untuk konsumen dari All New Honda Fit harus sedikit lebih sabar, karena pengiriman unit dari sub compact hatchback ini kabarnya baru akan dilaksanakan di awal bulan Juni. Jadi, masa inden dari mobil ini adalah 3 bulan. Tentunya capaian ini menjadi sebuah tanda positif bahwa generasi terbaru dari keduanya masih diminati oleh konsumen, setidaknya di Jepang. Memang ada pro dan kontra terkait desain dari keduanya, terlebih pada All New Honda Fit yang disebut terlalu cute. Namun, kenyataannya penjualan mobil ini juga tetap tinggi. Nah, kalau kalian disuruh memilih, kalian pilih All New Honda Fit atau All New Toyota Yaris?

Eits, tambahan lainnya, kalau antara All New Honda Fit (Jazz) dengan calon Honda City Hatchback kalian lebih suka mana? Yuk diskusi di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: