Inden Toyota Land Cruiser 300 Molor Hingga 4 Tahun!

Inden Toyota Land Cruiser 300 Molor Hingga 4 Tahun!
0  komentar

Autonetmagz.com – Toyota secara global memulai debutnya pada SUV legendaris mereka, Toyota Land Cruiser generasi baru (seri 300) pada awal tahun ini. SUV generasi baru tersebut telah berhasil menghasilkan banyak buzz online, dan popularitasnya tampaknya tumbuh dengan kuat. Meskipun dijual hanya di pasar internasional tertentu, namun masa tunggu LC300 telah mencapai hingga empat tahun!. Toyota telah mengumpulkan lebih dari 21.500 preorder untuk Land Cruiser 300 sebelum diluncurkan, antara 1 Juli dan 13 Juli silam. Toyota kemudian berhenti menerima pemesanan lanjutan. Tetapi setelah diluncurkan pada Agustus, ketika pemesanan dibuka kembali, pesanan mulai mengalir dan Toyota harus mengambil tindakan pencegahan yang tidak biasa.

Toyota meminta pelanggannya berjanji untuk mempertahankan Land Cruiser baru yang sudah mereka beli selama satu tahun tanpa menjualnya kembali, untuk memastikan bahwa hanya pembeli asli yang akan memesan, dan bukan orang yang berencana untuk menjual kembali SUV tersebut kepada pembeli elit (antara lain). LC300 hanya tersedia di beberapa pasar, tetapi permintaannya ada di banyak negara di seluruh dunia.

Trim ZX dan GR Sport Menjadi yang Terlaris

Lebih buruk lagi, Toyota tidak membangun Land Cruiser untuk sebagian Agustus dan sebagian besar September karena kekurangan suku cadang. Ini memengaruhi ketersediaan model di seluruh dunia, tidak hanya di Jepang. Misalnya, Australia hanya mendapatkan kendaraan demonstrator untuk dealer, dan unit untuk dijual kepada pelanggan tidak akan ada sampai nanti. Toyota hanya berencana menjual 5.000 unit per tahun, dan karena permintaan yang sangat besar, masa tunggu diperpanjang hingga empat tahun. Kekurangan semikonduktor global membuat keadaan menjadi lebih buruk. Mayoritas pembeli (lebih dari 90 persen) memilih trim ZX dan GR Sport, yang merupakan varian yang paling lama dikirim.

Untuk trim lainnya, masa tunggunya relatif lebih rendah, antara dua hingga tiga tahun! Versi bensin lebih populer daripada versi diesel, sebesar 60 persen dari pemesanan. Opsi mesin bensin Land Cruiser 300 adalah unit V6 twin-turbo 3,5 liter, dengan 415 PS dan 650 Nm pada tenaga puncak dan torsi pada ketukan. Pembangkit listrik diesel adalah unit V6 twin-turbo 3,3 liter, yang menghasilkan 309 PS dan 700 Nm. Pilihan transmisi dibatasi hanya satu – gearbox otomatis 10-percepatan, yang mengirimkan tenaga ke keempat roda. Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa Toyota sedang mengerjakan powertrain hybrid 3,5 liter, yang dapat ditawarkan pada SUV di tahun-tahun mendatang.

Peluncuran Lexus LX Menjadi Tertunda

Menurut Motor1, Toyota Land Cruiser memang tidak akan dipasarkan ke Amerika Serikat, tetapi Amerika akan mendapatkan Lexus LX yang lebih berorientasi pada kemewahan yang akan berasal dari platform yang sama. Sebuah laporan menunjukkan kekurangan chip juga mempengaruhi model ini, dan Lexus diduga menunda peluncurannya hingga 2022. Lexus LX baru diprediksi akan tersedia dalam kelas 750h akan menggunakan hybrid-assisted twin-turbo 3.5-liter V6 menghasilkan 480 hp dan torsi 871 Nm. Base model dilaporkan akan menjadi LX 600 menggunakan versi non-hybrid dari twin-turbo 3.5-liter V6 dengan 409 hp dan torsi 650 Nm.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: