GIIAS 2019 : Toyota GR Supra 2020, Era Baru JDM

GIIAS 2019 : Toyota GR Supra 2020, Era Baru JDM
0  komentar

Autonetmagz.com – Mungkin ini adalah salah satu mobil yang paling diantisipasi oleh petrolheads di Indonesia. Yup inilah Toyota Supra yang memiliki platform yang sama dengan BMW Z4 terbaru. Namun yang rilis pada Kamis (18/07) dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kali ini bukanlah sebuah Supra biasa. Behold, yang anda lihat sekarang adalah Toyota GR Supra 2020, Supra yang telah di-oprek langsung oleh divisi motorsport terbaru kepunyaan manufaktur Toyota, Gazoo Racing.

Untuk sekadar informasi, Toyota GR Supra 2020 ini adalah model global pertama produksi TOYOTA GAZOO Racing, dan Indonesia menjadi saksi pertama dari peluncuran dimulainya sejarah ini. Alasan dari Toyota memunculkan versi GR Supra adalah untuk berupaya mencapai kinerja performa yang tinggi agar melahirkan suatu kegembiraan tersendiri untuk yang mengendarainya. GAZOO RACING membuat mobil ini menjadi sebuah sports car yang driveability-nya kuat hingga aspek fun to drive sangat ditekankan pada pengembangan Toyota GR Supra 2020 ini.

Henry Tanoto selaku Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM)mengatakan bahwa kehadiran Toyota GR Supra di sini tak lepas dari sentuhan semangat semboyan mereka, “Let’s Go Beyond.” Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki pada Toyota GR Supra, mereka berharap mobil tersebut nantinya mampu memenuhi keinginan pelanggan sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Namun apa kelebihan yang dimiliki pada Toyota GR Supra tersebut? Sayang untuk saat ini pihak TAM selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Toyota Belum mau membeberkan detail secara lengkap. Pada bagian eksterior dan interior juga belum terlihat ubahan yang cukup signifikan dari versi tanpa gelar GR. Untuk saat ini yang bisa kami dikonfirmasi adalah dapur pacunya yang menggunakan mesin Inline-6 3.000cc.

Sayang untuk harga juga pihak TAM belum mau membeberkannya secara resmi, jadi sabar ya buat tim yang beli maupun tim yang nanya beli kagak hehe. Untuk sekarang nikmati dahulu keseksian sebuah Toyota GR Supra lewat foto-foto yang kami lampirkan. Jangan lupa berikan komentar kalian ya di bawah artikel ini!

Read Prev:
Read Next: