IIMS MotoBIKE Show 2020 Akomodir Pecinta Sepeda & Kopi

IIMS MotoBIKE Show 2020 Akomodir Pecinta Sepeda & Kopi
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran pandemi COVID-19 di bumi tercinta, termasuk di Tanah Air membuat ada banyak agenda otomotif yang tertunda, malahan beberapa dibatalkan. Namun tidak dengan IIMS MotoBIKE Show 2020. Gelaran yang dipromotori oleh Dyandra Promosindo ini masih tetap akan digelar, malahan akan mendagaptasi beberapa penyesuaian baru.

Berdasarkan data dari Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) menyatakan, kenaikan jumlah pengguna sepeda di DKI Jakarta selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) meningkat 10 kali lipat atau 1000% bila dibandingkan dengan data yang diambil pada bulan November 2019. Rudiyono selaku Ketua Asosiasi Industri Persepedaan Indonesia (AIPI) mengatakan untuk semester pertama tahun ini, penjualan sepeda mencapai 1 juta hingga 1,2 juta unit terjual. Per 30 Juni 2020, sudah 30% sepeda yang sudah terjual. Bahkan dipasaran sendiri, terjadi kelangkaan produk dan suku cadang sepeda dalam kurun waktu 1-2 bulan terakhir.

Terkait dengan tren peningkatan bersepeda, PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) dan IIMS Motobike Show menyambut positif situasi yang terjadi. Salah satu wujudnya adalah dengan membuat program IIMS MotoBIKE Show sebagai bagian dari Dyandra New Adventure (DNA) yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, 2-4 Oktober 2020. “Kenaikan pengguna sepeda dan penjualan sepeda yang fantastis belakang ini memberikan kami inspirasi untuk membuat program menarik khusus untuk industri ini. Oleh karena itu, kami mencoba mengkolaborasikan antara sepeda dan sepeda motor di IIMS MotoBIKE Show 2020 yang memiliki beragam program menarik,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Program menarik yang rencananya akan hadir seperti Fun Competition yang akan berlangsung selama pameran berlangsung. Kompetisi balap sepeda ini akan dikemas secara santai dan menyenangkan agar bisa diikuti oleh seluruh kalangan tanpa membatasi usia peserta. Agenda lainnya adalah Community Meet Up. Kegiatan ini merupakan GoBar (gowes bareng) dari titik kumpul yang sudah ditentukan menuju JIExpo Kemayoran. Inovasi lain dan akan membuat DNA semakin berwarna adalah Black Market Week. Program yang sudah berjalan dari tahun 2019 ini ditujukan bagi para penggemar kopi, teh, coklat, buku dan musik di Indonesia. Kegitana seperti Battle Coffee Tools Practice & Cupping, dan The Coffee Rider’s akan menjadi agenda penting yang menarik.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian? Kita tunggu awal bulan Oktober mendatang ya, semoga di waktu tersebut kasus COVID-19 sudah melandai.

Read Prev:
Read Next: