Lexus UX300e Jamin Baterai Hingga 1 Juta Kilometer!

Lexus UX300e Jamin Baterai Hingga 1 Juta Kilometer!
0  komentar

AutonetMagz.com – Garansi mobil adalah layanan untuk menjamin kualitas kendaraan selama kendaraan tersebut dipakai secara normal dan tanpa modifikasi aneh-aneh yang mengubah kendaraan tersebut. Lama garansi macam-macam, bisa dihitung berdasarkan usia atau jarak tempuh. Kalau secara global, Hyundai dan KIA memegang garansi terpanjang untuk merek global dengan mayoritas penawaran hingga 7 tahun.

Normalnya, orang yang membeli mobil dengan mementingkan alasan-alasan logis dibanding emosional akan berpikir,”Mereka takkan berani menawarkan garansi selama itu kalau mereka tidak kenal produk mereka sendiri.” Sejauh ini, produk Hyundai dan KIA terbukti durabilitasnya, mobilnya cenderung awet dan tidak ada masalah besar.

Lain ceritanya jika ada orang yang mengedapankan emosi dibanding logisnya yang mungkin akan melihat sebagai,”Ah, garansi panjang hanya trik pemasaran. Mobil yang mereka jual sangat tidak menarik sampai-sampai harus mempromosikan garansinya.” Jadi, tergantung sudut pandang anda saja, semua bebas untuk melihat dari sisi mana pun. Kalau kami, semakin lama atau panjang garansinya, semakin bagus, karena bisa memberikan ketenangan batin akan jaminan kendaraan.

Sampai ke topik utama, Lexus baru-baru ini mengumumkan garansi 10 tahun atau 1 juta kilometer untuk baterai Lexus UX300e. Banyak pabrikan tahu kalau salah satu komponen termahal di mobil hybrid atau listrik adalah baterainya. Spesifikasi baterai Lexus UX300e sendiri tidak hebat-hebat amat, hanya 54,3 kWh dan berpendingin udara, sedangkan di luar sana banyak mobil yang sudah memakai pendingin cairan untuk baterainya.

Lexus mengambil langkah ini demi meyakinkan kalau baterai mereka awet biarpun tanpa pendingin cairan. Lexus UX300e sendiri punya garansi 3 tahun untuk mobilnya dan 5 tahun untuk drivetrain, namun garansi 10 tahun atau 1 juta kilometer untuk baterainya memang menarik. Sebagai tambahan, jika performa baterai memburuk hingga di bawah 70 persen selama garansi 10 tahun tadi, Lexus akan mengganti baterai baru secara gratis. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: