Toyota C-HR Resmi Diluncurkan di Indonesia, Harga Mulai 488 Juta!

Toyota C-HR Resmi Diluncurkan di Indonesia, Harga Mulai 488 Juta!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya, mobil yang bisa dikatakan sebagai mobil yang paling ditunggu – tunggu oleh para penggemar Toyota di Indonesia hadir juga di pasar otomotif Nasional. Yap, mobil ini adalah Toyota C-HR, sebuah crossover murni pertama dari Toyota yang menggunakan basis TNGA baru milik Toyota. Mobil ini sendiri telah resmi diperkenalkan pada hari Selasa, 10 April 2018 ini.

Toyota C-HR sendiri bukanlah produk yang baru bagi publik Indonesia, karena CUV ini sendiri sudah sempat dipajang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 silam. Dan kala itu, para penggemar pabrikan berlogo tiga elips ini sendiri sudah berharap – harap jika sang mobil akan dijual dalam waktu dekat. Namun kenyataanya pihak Toyota Astra Motor (TAM) lebih memprioritaskan All New Toyota Rush untuk melenggang terlebih dahulu. Sebuah hal yang wajar, karena memang All New Toyota Rush akan lebih ‘volume maker’ jika dibandingkan dengan Toyota C-HR. Nah, lalu seperti apa spesifikasi dan desain yang diusung Toyota C-HR versi Indonesia? Yuk kita bahas.

Untuk Toyota C-HR yang hadir di Indonesia sendiri adalah versi yang menggunakan mesin 1.800cc Dual VVT-i 2ZR-FBE yang memiliki tenaga maksimal 141 PS pada 6.400 rpm dan torsi 17,4 kgm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi otomatis CVT sequential shiftmatic yang diperlengkapi dengan tujuh percepatan. Lalu? Varian Hybrid? Untuk saat ini belum dijual, kawan. Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM mengatakan pada acara peluncuran ini bahwa pihaknya lebih fokus untuk model yang telah diluncurkan saat ini. Henry menambahkan, untuk Toyota C-HR hybrid sendiri masih akan dipelajari lagi oleh pihak TAM untuk kemungkinannya masuk ke pasar Nasional.

Nah secara desain, nampaknya kami tak perlu membahas terlalu jauh, karena memang mobil ini sudah cukup kita kenal. Beberapa detail yang menarik adalah lampu depannya yang menggunakan desain 3D, serta sekujur bodynya yang membentuk memiliki tarikan garis bak cutting berlian. Namun tampang yang keren dan cakep dari mobil ini sendiri langsung antiklimaks jika kita melihat velg 17 inci berwarna silvernya yang jauh dari kata keren, malahan lebih mirip dengan ventuk velg Toyota Vios lawas. Pindah ke sisi belakang, mobil ini masih sama persis seperti versi Thailand, negeri asal unit CBU ini. Rear Spoilerrear fog lamp, dan antena model sirip hiu diberikan di mobil ini. Oiya, mobil ini juga hadir dalam dua skema warna, single tone dan dual tone yang punya atap berwarna hitam.

Nah, urusan fitur, Toyota C-HR versi Indonesia sendiri cukup lengkap, dimana mobil ini dipastikan memiliki ABS, EBD, BA, dan juga 7 buah airbags, sama seperti Toyota Yaris 2018, namun masih ditambahi lagi dengan beberapa fitur lain seperti Blind Spot Monitoring, Rear Cross traffic Alert, Cruise Control, G-Force Indicator serta Driving Mode ECO dan SPORT. Sudah selesai? Belum tentunya, mobil ini juga diberikan fitur – fitur seperti Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Traction Control, Auto-Brake-Hold, dan Impact Absorbing Structure. Sekarang, giliran kita masuk ke sisi interiornya. Interior Toyota C-HR versi Indonesia ini sendiri masih mirip dengan versi Thailand, dengan bentuk dashboard asimetris.

Didominasi warna Licorice Brown, membuat interior mobil ini terlihat cukup mewah, dilengkapi pula dengan Head Unit AVX dengan layar sentuh berukuran 7 inci yang mendukung DVD, Bluetooth, USB, AUX, Weblink Application dengan Multi-Tasking Window. Selain itu, mobil ini  juga sudah memiliki AC Digital Dual Zone. Yang menarik, Toyota C-HR juga dilengkapi dengan Lumbar Support pada kursi pengemudi yang sudah dapat dioperasikan secara elektrik, serta layar MID dengan ukuran 4,2 inci. Seperti yang kami sebutkan di awal, mobil ini dijual dengan dua skema warna, yaitu single tone dengan warna Black Attitude, White Pearl, dan Metal Streamlalu dual tone yaitu Red Mica Metallic + Black Roof dan Blue Metallic + Black Roof.

Nah, karena hanya ada satu trim dan satu pilihan mesin, maka perbedaan harga dari Toyota C-HR versi Indonesia sendiri didasarkan pada skema warnanya saja. Untuk versi single tone akan dijual dengan harga Rp. 488.500.000 Rupiah, dan untuk varian dual tone dijual dengan harga Rp. 490.000.000 Rupiah. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Cukup menarik kah? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: