Ini dia Banderol Toyota GR Corolla! Harga Mulai Rp 550 Jutaan

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Ini dia Banderol Toyota GR Corolla! Harga Mulai Rp 550 Jutaan
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota GR Corolla memulai debutnya pada bulan Maret tahun ini. Hal tersebut menandai kembalinya Toyota ke segmen hot hatch di pasar Amerika Serikat setelah bertahun-tahun absen. Hot-Hatch yang berbasis dari model yang cukup populer ini sekarang sudah mulai dijual secara resmi. Tersedia dalam 3 varian dengan harga mulai $ 36.995 (Rp 550 Jutaan) untuk varian entry level hingga $ 50.995 (Rp 761 Jutan) untuk versi top-range.

Detail Setiap Varaian

Pada trim entry-level ini hadir sudah dilengkapi dengan sport seats dan tersedia tiga warna eksterior. Sebagai opsional, pelanggan dapat memilih Cold Weather package yang terdiri dari pemanas kursi dan pemanas setir. Ada juga Tech-package dengan biaya tambahan yang dilengkapi dengan sistem navigasi, kualitas audio yang lebih baik, dan wireless smartphone charging. Varian ini ditargetkan lebih dari 5.000 unit terjual di pasar Amerika selama tahun pertama produksi.

Di atasnya ada varian Toyota GR Corolla Circuit, yang dimulai dengan harga $43.995 (Rp 657 Jutaan). Varian ini hanya akan tersedia untuk model tahun produksi 2023. Fitur standarnya meliputi limited-slip differential, atap serat karbon, jok kulit sintetis, sistem audio premium, dan fitur lain yang menjadi opsional pada Toyota GR Corolla entry-level. Varian yang lebih mahal dan lebih lengkap dari varian entry ini akan diproduksi dalam jumlah terbatas sekitar 1.500 unit.

Varian Flagship Bertorsi Lebih Besar

Varian Toyota GR Corolla tertinggi untuk model tahun 2023 adalah Morizo Edition, yang dibanderol dengan harga $ 50.995 (Rp 761 Jutaan). Varian ini memiliki torsi yang lebih besar dari dua varian lainnya, serta weight reduction. Sehingga pada varian ini tidak terdapat kursi belakang, speaker belakang, power window belakang, dan wiper belakang. Sayangnya, tidak ada informasi mengenai proses produksi dari Toyota GR Corolla Morizo Edition.

Untuk urusan dapur pacu, Toyota GR Corolla ditenagai dengan mesin tiga silinder 1,6 liter. Mesin tersebut dapat menghasilkan 300 HP dan torsi 370 Nm, sementara varian Morizo edition memiliki torsi puncak 400 Nm. Dipasangkan dengan gearbox manual enam kecepatan yang mengirimkan tenaga ke keempat roda melalui sistem all-wheel-drive GR-Four Toyota. Sayangnya belum ada informasi mengenai apakah ia juga akan tersedia dalam pilihan transmisi tanpa pedal kopling (entah itu DCT, sequential, torque conventer, bahkan CVT).

Read Prev:
Read Next: