Toyota Sienta Facelift Akan Berubah Banyak di Sisi Eksterior

Toyota Sienta Facelift Akan Berubah Banyak di Sisi Eksterior
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita sudah beberapa kali membahas Toyota Sienta di Indonesia, dimana penjualannya memang masih belum menemui targetnya. Nah, ditengah – tengah kondisi tersebut, salah satu solusi paling masuk akal adalah menghadirkan pembenahan melalui facelift. Nah, bulan ini menjadi bulan yang sebelumnya diprediksikan menjadi bulan kehadiran dari Toyota Sienta Facelift dan beberapa detail ternyata sudah bocor, yuk kita bahas.

Pertama, untuk urusan mesin pihak Toyota dipercaya tak akan mengganti mesin yang digunakan oleh Toyota Sienta Facelift, yaitu mesin 1,500cc Dual VVT-i yang kita kenal dan juga mesin 1.500cc yang dipadukan dengan teknologi Hybrid. Namun walaupun mesinnya sama, pihak Toyota memberikan beberapa sentuhan dan revisi yang membuat mobil ini akan memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih baik. Selain itu, pihak Toyota juga akan memberikan update di sisi fitur keamanan, yaitu penambahan Toyota Safety Sense C. Sejatinya Toyota Safety Sense P sudah ada di Toyota Sienta yang dijual di Jepang saat ini, namun pihak Toyota menambah beberapa fitur lain dalam paket ini sehingga lebih lengkap dan masuk dalam paket Toyota Safety Sense C.

Fitur – fitur seperti Pre Crash Warning, dan Pedestrian Detection yang berfungsi untuk mendeteksi adanya sepeda dan juga mampu beroperasi di malam hari ditambahkan di paket terbaru. Selain itu, fitur lain seperti Lane Keeping Assist juga akan hadir di Toyota Sienta Facelift ini. Nah, di sisi eksterior, pihak Toyota dikabarkan akan memberikan ubahan yang cukup menarik di sisi pencahayaan depan. Pertama, teknologi lampu depan yang kini sudah menggunakan lampu LED masih akan dilanjutkan, namun mungkin akan ada beberapa detail yang berubah. Yang menarik adalah pada sisi turning sign. Lampu sign dari Toyota Sienta Facelift ini akan menggunakan model lampu sign yang sekuensial, yang mana dipastikan menggunakan lampu LED pula. Tak asing dengan Lampu sign sekuensial? Lihat saja lampu sign dari Lexus.

Nah, beberapa ubahan lain yang dipastikan hadir adalah sisi bumper depan dan belakang, yang mana akan lebih menyesuaikan dengan bahasa desain terbaru dari Toyota. Masuk ke sisi dalam, sejatinya masih belum ada bocoran terhadap ubahan yang akan terjadi di sisi interior, padahal di bagian inilah banyak pembaca dan penggiat otomotif yang berharap ada ubahan. Ubahan apa? Apa lagi kalau bukan penggunaan kursi model captain seat. Namun hingga saat ini masih belum ada kabar yang merujuk pada hal ini. Lalu bagaimana dengan di Indonesia? pihak Toyota Astra Motor (TAM) melalui Executive General Manager mereka, Bapak Fransiscus Soerjopranoto sempat memberi tahu bahwa pihaknya sedang mempelajari apa yang diinginkan oleh konsumen di segmen yang dihuni oleh Toyota Sienta. Dan jikalau mereka melakukannya, maka ubahan yang harus dilakukan adalah penambahan Captain seat.

Akan jadi seperti apa Toyota Sienta Facelift? Kita nantikan saja, yang jelas setidaknya ada dua hal positif yang kita dapatkan saat ini, yaitu lebih irit dan penggunaan turning signal lamp LED yang menyala secara sekuensial. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber Informasi & Gambar : Best Car Web Japan

Read Prev:
Read Next: