Toyota Segarkan Alphard & Vellfire Versi Indonesia, Lebih Safety!

Toyota Segarkan Alphard & Vellfire Versi Indonesia, Lebih Safety!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak bisa dipungkiri lagi bahwa sosok Toyota Alphard dan kembarannya, Toyota Vellfire adalah 2 mobil Toyota yang paling digemari oleh kalangan berdompet tebal. Bagaimana tidak, MPV bongsor ini hadir dengan tampang perlente, kabin yang lega dan mewah serta nyaman. Alhasil, kedua mobil ini pun laris manis di tanah air. Nah, melihat tingginya permintaan akan kedua mobil ini, sekaligus meneguhkan komitmen Toyota untuk menghadirkan ‘Mobility Happiness for All’, Toyota Astra Motor (TAM) kembali memberikan penyegaran pada duet MPV mevvah ini. Lantas, apa saja ubahan di keduanya? Mari kita bahas.

Alphard Tambah Fitur, Vellfire Pakai Muka Baru

Sedikit membuka data, Toyota Alphard dan Vellfire merupakan MPV di segmen atas yang paling populer dengan dominasi pangsa pasar wholesales 70,3% selama Januari – April 2021 lalu. Ingin terus mempertahankan posisi itu, TAM menghadirkan sejumlah ubahan di keduanya. Untuk Toyota Alphard, pihak TAM tidak mengubah tampilan mobil ini sama sekali. Namun, TAM memberikan tambahan fitur safety untuk Toyota Alphard berupa update pada fitur Adaptive Cruise Control (ACC). Fitur ACC di Toyota Alphard terbaru ini sudah bisa diaktifkan sejak kecepatan 0 km/jam, alias dari kondisi berhenti. Di versi terdahulu, fitur ini baru bisa aktif di kecepatan 50 km/jam. Oiya, update di fitur ACC ini juga bisa kalian rasakan di Toyota Vellfire versi terbaru. Ngomong – ngomong Toyota Vellfire, MPV ini mendapatkan ubahan yang cukup masif di area eksterior, sebuah treatment yang tidak didapatkan saudaranya.

Toyota Vellfire terbaru mendapatkan front bumper baru, dan juga side skirt baru hingga bumper belakang baru. Secara umum, tampilan Toyota Vellfire jadi lebih garang dengan bahasa desain yang senada dengan Toyota Voxy, namun jauh lebih besar. FYI, desain ini juga sudah digunakan oleh Toyota Vellfire di Jepang. Toyota Vellfire juga mendapatkan update lain berupa panel instrumen yang lebih segar dengan aksen merah sehingga terkesan lebih sporty. Opsi warna baru juga diberikan di model ini, yaitu sparkling black pearl. Untuk fitur keselamatan standar, keduanya sudah dibekali dengan TSS yang berisikan fitur seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Automatic High Beam (AHB). Selain itu Alphard dan Vellfire juga sudah dilengkapi dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Intelligent Clearance Sonar (ICS).

Penuhi Kebutuhan Konsumen

Dalam mewujudkan komitmen Mobility Happiness for All, menghadirkan ever better cars menjadi bagian penting yang tidak terpisahkan. leh karena itu, Toyota terus melakukan continuous improvement untuk menghadirkan produk yang lebih baik serta sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang beragam dan terus berkembang.Di momen 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia ini, kami kembali hadirkan improvement pada New Alphard dan New Vellfire dengan meningkatkan fitur safety dan menyegarkan tampilan untuk menghadirkan pengalaman bermobilitas yang enjoyable dan personalized bagi para pelanggan,” kata President Director TAM, Susumu Matsuda. “Kami harap melalui penyegaran eksterior pada New Vellfire yang semakin sporty dan safety features pada New Alphard dan New Vellfire yang semakin advance dapat senantiasa memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang dengan memberikan pilihan line-up MPV yang lengkap, ” kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: