Toyota Sienta 2018 Baru Mengaspal, Bodykit Sudah Tersedia!

by  in Berita&Toyota
Toyota Sienta 2018 Baru Mengaspal, Bodykit Sudah Tersedia!
0  komentar

Autonetmagz.com – Baru saja kemarin kami membuat artikel mengenai MPV kecil lansiran Toyota itu, eh sudah ada bodykit-nya? Kalau anda kaget, saya pun juga kaget. Belum ada tiga hari atau bahkan seminggu, bodykit dari sang Sienta facelift ini sudah tersedia. Bahkan bukan hanya bodykit yang mengubah sisi eksterior saja, namun juga bagian interior pun mendapatkan ubahan yang cukup signifikan.

Hadir tidak dalam satu model saja, namun langsung dua model sekaligus yaitu Modellista dan pastinya TRD. Melihat foto-foto yang telah dirilis ke publik, ubahan yang terjadi ada yang terlihat tak terlalu banyak seperti pada bodykit TRD. Anda harus melihat sedikit lebih teliti untuk dapat menemukan perbedaannya. Namun pada model Modellista, bodykit berperan signifikan dalam merubah penampilan sang van kecil Toyota. Apa saja ubahan yang ada pada kedua bodykit tersebut? Yuk kita cek detailnya!

Untuk bodykit TRD terlebih dahulu, pada fascia depan yang diubah hanya bagian bemper saja. Terlihat bagian foglamp dihilangkan lalu tergantikan oleh panel hitam. Geser pandangan ke bawah lagi, dan anda akan menemukan airduct yang entah itu dummy atau bukan, pastinya hal tersebut dan desain garis bemper depan tetap mengeluarkan aura sporti. Absennya warna oranye pada bagian headlight juga membuat mobil ini terlihat sedikit elegan.

Pindah ke samping dan mata anda pasti langsung tertuju pada velg maupun garnish krum dengan paduan aksen karbon pada bagian bawah kedua pintunya. Untuk bagian velgnya, TRD menyediakan dua velg dengan desain yang berbeda. Satu berkesan luxury dengan satu warna grey gunmetal saja, dan satu lagi bergaya sporti dengan dual tone hitam campur silver metal.

Lalu pada bagian belakang, ubahan terjadi pada taillight yang makin elegan dengan hilangnya warna merah untuk bagian stoplamp. Penambahan garnish yang senada dengan yang ada pada bagian samping dan lips bemper belakang juga membuat mobil ini terlihat sporti. Memang terlihat biasa saja, namun ubahan simpel ini dapat membuat aura sporti dari Sienta biasa keluar. Walaupun memang tak ada penambahan exhaust tip karna Toyota Sienta 2018 juga sudah bermesin hybrid.

Pindah ke bodykit Modellista, dan di sini lah ubahan paling signifikan sangat terlihat menimpa Toyota Sienta terbaru. Semua garis desain yang sudah menjadi ciri khas Sienta tergantikan dengan add-on bodykit yang membuat mobil ini terkesan mewah namun tetap dinamis. Pada bagian bemper depan saja, desain foglamp hingga lips depan menggunakan garis yang tegas sehingga wajah Sienta yang awalnya biasa saja menjadi terlihat lebih dewasa. Paduan warna matte chrome dan juga matte black makin menguatkan kesan mewahnya.

Lalu pada bagian samping mobil ini, velg, panel bawah pintu, hingga bagian samping headlamp juga terkena ubahan besar. Dari mulai penambahan garnish krum pada bagian lampu depan, velg dual tone silver hitam yang luxurious, hingga penghilangan desain khas panel pintu yang tergantikan dengan garnish simpel, membuat Sienta 2018 makin terlihat berbeda. Pindah ke bagian belakang, dan perbedaan yang paling kentara terlihat ada pada bagian bemper belakangnya. Dalam bodykit Modellista ini tersedia dua pilihan bemper sporti dengan warna dominan hitam atau dominan warna bodi. Penambahan dual exit exhaust tip juga menambahkan style sportinya.

Yang unik pada bodykit ini adalah, tersedianya wooden style panel untuk bagian bagasi. Ada yang untuk meng-cover kompartemen bawah bagasi, dan ada juga yang berbentuk meja? Entah itu berfungsi untuk panel penutup saja atau memang berfungsi sebagai meja karena adanya tempat yang terlihat seperti cup holder pada permukaannya? Mungkin panel atau meja tersebut berfungsi di saat camping atau rekereasi keluarga.

Bagaimana menurut anda dua bodykit untuk mobil yang baru berumur satu hari ini? Untuk harga memang kami belum mendapatkan infonya. Berikan komentar anda mengenai ubahan yang terjadi pada Toyota Sienta 2018 tersebut di kolom yang kami sediakan. Kalian tim TRD atau Modellista nih?

Read Prev:
Read Next: